oleh

Baru Bebas, Habib Bahar Bin Smith Kembali Ditahan

Kabartoday, Bogor – Tersebar video dan tulisan di berbagai group WhatsApp yang diterima redaksi media ini bahwa Habib Bahar bin Smith kembali ditahan pukul 02.00 pagi ini, hari Selasa tangga 19 Mei 2020, dan langsung digiring ke Lapas Gunung Sindur, Bogor Jawa Barat. Penangkapannya diduga karena Habib Bahar bin Smith melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditengah Pandemi virus corona.

“Karena ceramah saya waktu malam saya bebas, saya kembali di tahan!!! Demi Allah saya tidak akan pernah kapok dan lelah dalam menyampaikam kebenaran melawan kedzaliman rezim penguasa!!! Kepada semua umat Islam do’akan saya… Allahu Akbar!!! “Lantang suara Habib Bahar ketika dirinya digiring ke lapas Gunung Sindur.

Video detik-detik Habib Bahar bin Smith Digiring ke Lapas Gunung Sindur

Sebelumnya Habib Bahar bin Smith mengakui telah ceramah dihadapan rstusan pendukungnya malam hari pas dirinya bebas dari penjara pada hari Sabtu kemarin, tanggal 16 Mei 2020.

BACA JUGA:  Bus PO MGI Terbalik di Tol Jagorawi

Penceramah berusia 36 tahun itupun disambut ratusan orang pendukungnya yang berkerumun di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Kampung Kemang, Kecamatan Kemang, Bogor, Jawa Barat.

Dia pun mengutarakan sikapnya yang tak gentar menerabas apa pun demi kepentingan masyarakat kecil. Termasuk sekalipun penjara kembali menantinya. “Saya tidak takut besok pagi atau lusa ditangkap polisi, dipenjara lagi kalau tidak bersalah, “kata pria gondrong pirang ini.

BACA JUGA:  Advokat Aprillia: Pemimpin Ibarat Orangtua Bukan Monster

Video Habib Bahar bin Smith Ceramah pada Malam Setelah Dirinya Bebas

Dengan berapi-api, Habib Bahar pun menyinggung kondisi rakyat Indonesia yang kini tengah dilanda kesengsaraan, akibat pandemi. Dia kembali mengaku siap berjihad termasuk rela ditangkap lagi demi berjuang untuk rakyat Nusantara. “Sore ini saya keluar, besok pagi saya ditangkap lagi demi berjuang untuk rakyat, berjuang untuk Indonesia, berjuang untuk rakyat susah yang sengsara di-lockdown, dimatikan di dalam rumahnya sendiri. Saya ridho, saya ikhlas, “kata Bahar saat ceramah dihadapan para pendukungnya.[]Op/red

Komentar