oleh

Bawaslu Tunda Sidang Dugaan Kecurangan Pemilu, Alasannya KPU Belum Siap

Kabartoday, Jakarta – Sidang yang diagendakan hari ini, Selasa (7/5/2019) untuk mendengar keterangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas terlapor dugaan kecurangan situng pilpers KPU ditunda besok, Rabu (8/5/2019).

Penundaan sidang tersebut dikatakan ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Abhan, bahwa pihak terlapor belum siap. ”Mungkin karena hari ini belum bisa, maka kami akan memberikan satu kali lagi kesempatan. Dan besok siang kalau terlapor tidak juga memberikan jawaban, maka hak itu kami anggap anda sudah lakukan. Sehingga, proses tetap dilanjutkan, ”Jelas Abhan di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2019).

Abhan juga menjelaskan sidang akan dilanjutkan besok, hari Rabu 8 Mei 2019, siang, pukul 13.00 WIB. ”Sidang besok dengan agenda mendengarkan keterangan dari terlapor KPU. Sekaligus pembuktian dari pelapor, dan barangkali kalau sudah siap, saksi akan kami periksa sekaligus. Jadi besok jam 13.00 WIB. “Urai Abhan.

BACA JUGA:  Aroma Dan Bau Busuk Nuansa Politik Warnai Pengurusan E - KTP Di Batubara

SeBelumnya dikabarkan tim relawan BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan dua kasus dugaan kecurangan kepada Bawaslu. Keduanya yakni soal Situng KPU dan soal lembaga survei hitung cepat (quick count).(Op/red)

Komentar