oleh

Bebaskan Kivlan Zen, Nama Tonin Tachta Kian Melejit

Kabartoday, Jakarta – Setelah hakim memutuskan terdakwa kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal, Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zen dibebaskan dari tahanan rumah, nama Tonin Tachta Singarimbun sebagai kuasa hukum nya kian melejit. Kivlan Zen mengaku senang bisa merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah bersama keluarga.

Dikonfirmasi media ini, Tonin mengatakan bahwa Kivlan Zen telah berada di rumah sejak Desember 2019. Pada saat itu, ia menjadi tananan rumah. Namun, pada 2 Mei 2020 kemarin, kivlan sudah tidak lagi menjadi tananan rumah lantaran masa penahanannya telah habis.

“Tangal 29 Mei/30 Mei 2019 Kivlan mulai di tahan, lalu tanggal 2 Mei (2020) sudah habis. “ucap Tonin melalui pesan whatsapp nya ke redaksi KT, Senin (25/5/2020).

BACA JUGA:  Mr. Kan Sebut Direktur BUMN Krakatau Steel Gelap Mata Keruk Uang Negara

Tonin juga membeberkan alotnya persidangan yang mrnguras waktu, dan konsentrasi total, pasalnya menurut Tonin, Kivlan Zen korban politik dan sengaja diperkarakan.

“Pak Kivlan ditahan setahun kurang kan? Jadi setahun aja, tapi di dalam itu kan ada dia di bantarkan sekitar September-Desember, jadi 3 bulan (penahanan di bantarkan), jadi sekitar 8 bulan (sudah ditahan), “jelasnya.

Penahanan Kivlan Zen diketahui saat mulai proses hukum di Kepolisian, di Kejaksaan hingga di Pengadilan yang kini masih berjalan. “Sejak Desember 2019 pak Kivlan jadi tahanan rumah, dia gak boleh keluar rumah sampai 2 Mei 2020. Nah masa penahanan rumahnya telah habis waktunya, jadi gak usah ditahan lagi. Sekarang Kivlan mau kemana saja sudah boleh meski statusnya sekarang masih terdakwa. “Ulas Tonin.

BACA JUGA:  Camat Pondok Gede Pecat Untung Sentono, Ketum FWJ Sebut Itu Tak Manusiawi

Sementara, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen mengaku pembebasannya sebagai kado idul fitri 1441 H, meski diakuinya masih berstatus terdakwa. “Bahagia rasanya karena lebaran tahun ini bisa berkumpul dengan keluarga di rumah, berada di tengah-tengah keluarga, di tengah-tengah teman-teman, pengacara semuanya. Ya saya sangat-sangat bahagia dan saya sangat bersyukur, dibandingkan dulu saya di dalam tahanan. “Terang Kivlan Zen.

Namun Kivlan tidak menampik perkara yang menimpa dirinya masih terus berlanjut. Dengan semangat dan motivasinya, Kivlan memberikan kepercayaan penuh kepada tim kuasa hukumnya untuk membantah dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

BACA JUGA:  Suara.com Publish FPI dan Pemprov DKI Restui Nasi Campur Babi, Rumah Makan Emanuel Tebet Minta Maaf

“Kami yakin seyakin- yakinnya semua akan terbantahkan apa yang telah dituduhkan ke saya. Semua saya percayakan ke kuasa hukum yang dengan gigih tanpa lelah membela kebenaran atas hak bebas saya. Ia juga mengatakan kalau dirinya saat ini masih 75 persen bahagia, dan 25 persen lagi itu bahagianya nanti ketika Tonin Tachta menyelesaikan perkaranya di pengadilan.

“bebas yang sempurna itu nanti pada saat hakim ketuk palu bahwa saya tidak terbukti melakukan hal-hal yang dituduhkan selama ini. “Pungkas Kivlan[]Op/red

Komentar