oleh

Begini Cara Polres Banyuwangi Tingkatkan Nasionalisme dan Rasa Cinta Tanah Air

Kabartoday, BANYUWANGI – Peringatan HUT ke-74 RI, secara serentak digelar oleh warga masyarakat diseluruh negeri. Bahkan di luar negeri pun, Warga Negara Indonesia (WNI) juga ikut menyemarakkan hari bersejarah bagi Republik Merah Putih tercinta ini. Tak terkecuali Polres Banyuwangi, yang terletak Tlatah Blambangan di ujung timur Pulau Jawa ini.

Jajaran korp baju coklat di kabupaten yang berjuluk Sunrise of Java ini mengadakan perlombaan yang diperuntukkan bagi Polsek jajaran di Polres Banyuwangi. Dari 25 Polsek yang ada, akan memperebutkan hadiah dari Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK MH.

Sebagaimana disampaikan Wangi 1 (sebutan untuk Kapolres Banyuwangi) melalui Kabag Sumda Kompol Toha Choiri mengatakan, bahwa sebagai institusi kepolisian, pihaknya tentu akan ikut memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

BACA JUGA:  Wadansatgas Yonif 741 Evakuasi Korban Tabrak Lari di Kefamenanu

“Untuk peringatannya, akan kita lakukan dalam bentuk kegiatan. Yaitu dengan menggelar lomba gapura tingkat Polres Banyuwangi,” ujar Kompol Toha Choiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Muncar, Jumat (16/8/19).

Dikatakan oleh Kompol Toha Choiri yang juga pernah me duduki kursi Kapolsek Rogojampi ini, dengan lomba ini diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

BACA JUGA:  Pangdam XVI/Pattimura Kunker ke Wilayah SBB  dan Malteng

“Sebagai pemenang lomba gapura yang dibuat di masing-masing polsek jajaran, akan kita kirimkan untuk mengikuti Festival Gapura Cinta Negeri dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 RI tahun 2019,” paparnya.

Penuturan perwira yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Sempu ini, tujuan lomba dimaksud lebih sebagai upaya untuk memotivasi semangat nasionalisme dan cinta tanah air serta menghormati jasa para pahlawan.

BACA JUGA:  Prajurit Jaga Plangton Garis Terdepan Markas Korem 052/WKR

Adapun penilaian yang dilakukan meliputi kreativitas hingga memberikan pesan-pesan moral bertemakan HUT Kemerdekaan Indonesia.

“Animonya sangat besar, ini terlihat dengan kemeriahannya. Nanti tanggal 17 Agustus seusai upacara akan kita umumkan para pemenangnya,” lontar perwira dengan melati satu di pundak ini. (HS) 

Salah satu gapura di wilayah polsek jajaran yang dinilai oleh tim Polres Banyuwangi

Komentar

News Feed