oleh

Belum Kantongi Ijin Pembangunan Universitas Nahdlatul ulama terkesan abaikan Perda

Kabartoday, Lampung Timur, – Hingaa saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur belum juga nengambil langkah tegas, ironisnya, meski tak berizin dan tabrak Peraturan Daerah, Pembangunan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung di Desa Taman Fajar Purolinggo tetap berjalan.

Rabu 11/12/19 siang, jajaran Pemkab yang tergabung dalam Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) tinjau lokasi pembangunan UNU di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Yuliansyah, didampingi ASS II dan PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umun (PU) Verzinita tidak banyak nemberikan keterangan, terkait kunjungan TKPRD tersebut.

BACA JUGA:  Semarak Pawai Budaya di HUT Hari Jadi Kota Blitar ke 113

Saat ditanya sikap dan langkah Pemerintah Kabupaten atas pelecehan panitia penyelenggara UNU pada pembangunan tampa didasari perda, bahkan belum mengantongi izin. Yuliansyah belum dapat memberikan keterangnan, lantaran masih pada tahap rapat koordinasi TIM.
,”Kita masih mau rapat dulu, nanti baru kita tentukan apa langkah selanjutnya,” kilah Kadis DPMPTSP.

Pada bagian lain, Fauzi Ahmad Ketua LSM Gerakan Cinta (Genta) Lampung Timur menilai Pemkab setempat tidak memiliki harga diri lagi, apabila melakukan pembiaran terhadap pembangunan yang telah nyata-nyata tidak taat aturan.

BACA JUGA:  Bawaslu Di Geruduk Massa, Suta Minta Usut KPU 

,”Kalau memang itu tidak sesuai dengan aturan daerah maka, harus tegas, apa selayaknya dilakukan, dan apabila memang telah sesuai persyaratan, bantu dan percepat pembangunanya, kami masyarakat tidak lagi berasumsi,” tegas Fauzi. (Robenson)

Komentar