oleh

Bencana Melanda, Setya Kita Pancasila Tergerak Dalam Misi Kemanusian

Kabartoday, Jakarta – Meyske Yunita yang akrab di sapa Keke selaku Sekertaris Jenderal Setya Kita Pancasila meminta seluruh jajarannya di seluruh Indonesia agar bisa turut serta membantu dalam hal meringankan para masyarakat yang terdampak terkena bencana alam dalam beberapa wilayah yang melanda Indonesia, baik berupa tenaga maupun donasi berupa sandang pangan. himbauan ini di intruksikan secara resmi dari Ketua Umum Setya Kita Pancasila Andreas Sumual melalui dirinya setelah rapat terbatas di Jakarta sekitar pukul 19.00 Wib, Selasa (19/1/2021).

BACA JUGA:  Polres Sumenep Tak Beri Ijin CMK Nito, Pengacara: Rutan Kok Bisa Ya

Dirinya mengatakan bahwa Ormas (Organisasi Masyarakat) harus turut berperan aktif dengan mengisi kegiatan sosial seperti membantu pasca bencana alam ataupun proses sedang terjadi bencana,” ujar Meyske Yunita.

Jiwa Nasionalis harus sejalan dengan jiwa kemanusiaan, kita tidak bisa diam saja melihat saudara -saudara kita di pelosok negeri ini banyak yang sedang menderita akibat dari dampak bencana alam, karena hal ini bukan hanya tugas pemerintah kitapun sebagai ormas komponen pendukung masyarakat juga pemerintah harus turut peran serta meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” sambungnya.

BACA JUGA:  Camat Curug Supriyadi Beserta Kapolsek : Siap Jaga Kondusifitas Pilkades

Bencana alam massal yang sedang melanda di beberapa wilayah Indonesia saat ini, seperti Letusan Gunung Merapi, Gempa Bumi, Tanah Longsor dan Banjir Bandang membuat salah satu ormas Setya Kita Pancasila tergerak dalam segi kemanusiaan yang di tanamkan berdasarkan butir-butir isi dari Pancasila.

Mereka semua adalah saudara kita, tanggung jawab kita, kita harus meringankan beban mereka, dan saya selaku Sekjen Setya Kita Pancasila meminta seluruh jajaran SKP diseluruh Indonesia segera turut serta membantu,” tegas Meyske.

BACA JUGA:  Bupati Tangerang Salurkan 580 Juta Kepada Korban Tsunami

Setya Kita Pancasila saat ini sedang mengumpulkan donasi berupa uang tunai dan beberapa kebutuhan yang mereka sedang butuhkan seperti Beras, Mie Instan, Pakaian Layak Pakai, Selimut, Pampers, Obat-Obatan dan lain sebagainya,” tutupnya. []TOM

Komentar