oleh

Bentrokan Satgas PDIP Dengan Laskar Arafat di Gunung Mungker Bantul

Kabartoday, Yogyakarta – Selepas menghadiri kegiatan doa bersama Partai Berkarya dan Deklarasi of Emak-emak Dlingo di Gunung Mungker Terong Dlingo Bantul, Minggu (24/2/2019) sekitar pukul 14.30 Wib, Laskar Arafat konvoi melewati Jalan Paris ke Selatan. Sesampainya dipertigaan SD Tembi Jl. paris KM 8,5 Timbulharjo Sewon Bantul terjadi kericuhan dengan sekelompok orang yang di duga massa PDIP.

Menurut Riko Budikusuma anggota satgas PDIP bahwa satgas sedang berkumpul menunggu rekan dan berangkat bersama-sama dengan jumlah 20 orang menuju DPC PDIP untuk acara konsolidasi dan pembagian kaos.

“Dari utara tiba-tiba melintas rombongan laskar arafat yang selesai melakukan kegiatan di Gunung mungker Dlingo. Lalu laskar arafat turun dan menyerang kami yang sedang berkumpul. “ucapnya pada media, Minggu (24/2/2019).

BACA JUGA:  Semarak Pawai Budaya di HUT Hari Jadi Kota Blitar ke 113

Insiden ini dikabarkan tidak adanya jatuh korban jiwa, hanya kerugian materi berupa satu unit motor Vixion merah AB 2896 LJ (dijatuhkan ke parit) milik Riko Kepek RT 3 timbulharjo sewon, Satgas PDI, satu unit RX king AA 5414 EE Dijatuhkan di parit ) milik sawal, alamat kowen, satu unit motor rusak patah knalpot Yamaha RX spesial Tanpa plat, motor Beat merah AB 6431 J kerusakan pecaj spedometer dan board samping kanan, Yamaha mio AB 6208 CK (ambruk), Honda sonic AB 5168 IJ (ambruk), motor Jupiter Biru AB 5847 TT (ambruk), dan motor Vario Biru AB 6465 IH (ambruk).

BACA JUGA:  Pitra Romadoni Dapat Ancaman Via WhatsApp Begini Reaksinya

Polisi yang menengahkan bentrokan tersebut akhirnya mengeluarkan tembakan keatas sebanyak dua kali untuk membubarkan massa.(Iyan/red)

Video terkait

Komentar