oleh

Beredar Isu Eggi Sudjana Ditahan, Itu HOAX, Ini Penjelasan Pitra

Kabartoday, Jakarta – Sebelumnya telah beredar isu pengacara kawakan H. Eggi Sudjana ditahan Polda Metro Jaya atas laporan Suriyanto terkait People Power.

Isu berkembang ketika pada hari Jum’at (26/4/2019) Eggi diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya atas orasinya yang menyebut people power di depan pendukung capres 02 Prabowo-Sandiaga Uno di Ancol Jakarta Utara beberapa pekan lalu.

Pemeriksaan yang berlangsung cukup alot itu dikabarkan menghabiskan waktu lebih dari 13 jam, terhitung sejak pukul 14.00 Wib sampai pukul 03.15 Wib.

BACA JUGA:  #2019GantiKaBIN, BG Ngintilin Bu Mega, Netralis BIN Dipertanyakan

Berkembang di dunia sosial media (sosmed) dan media sosial (medsos) bahwa Eggi Sudjana ditahan Polda Metro Jaya atas tuduhan dugaan provokasi makar.

Video Penjelasan Pitra Romadhoni Soal Penahanan Eggi Sudjana Hoax

Hal itu dibantah kuasa hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadhoni Nasution. Melalui video berdurasi 2.45 menit yang diunggahnya, Minggu (28/4/2019), Pitra menjelaskan Isu Kliennya Eggi Sudjana ditahan itu adalah Hoax.

BACA JUGA:  Kapolres Gresik Mengikuti Upacara Parade dan defile Di Kodam V Brawijaya HUT TNI ke-74

Menurut Pitra, ada pihak-pihak yang dengan sengaja melakukan framing jahat untuk menjatuhkan harkat martabat seorang Eggi, sekaligus mematahkan semangat perjuangan rakyat Indonesia dalam mengawal suara Prabowo Subianto dan memberantas kecurangan yang dilakukan secara terstruktur dan masif dari sabang sampai Merauke.

Pitra juga menyampaikan, bahwa Eggi Sudjana dalam keadaan baik-baik saja, beliau sedang ibadah dirumahnya dan berpikir kepada Allah untuk Indonesia aman, adil, makmur dan tentram.(Op)

Komentar