oleh

Bersama Jokowi – Kh.Ma’ruf Amin Indonesia Maju

-Aktual-49 views

Kabartoday, Jakarta – Visi Indonesia sebagaimana diutarakan oleh presiden terpilih Joko Widodo terkait pemerintahan lima tahun ke depan, di antaranya, meneruskan pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya alam, membuka pintu investasi selebar-lebarnya, reformasi birokrasi, dan pengaturan anggaran pada APBN.

DR. M. Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer berpendapat, keberadaan organisasi seperti LIRA sangat dibutuhkan dalam mengawal visi misi Jokowi pada pemerintahan berikutnya. Ia menilai, keberhasilan Jokowi pada periode sebelumnya sudah terlihat seperti berhasil menyelesaikan tol trans Jawa dan pembangunan-pembangunan lainnya. Ke depan, Jokowi berpandangan dan meyakini bahwa Indonesia dunia masa depan industri dan masa depan ekonomi Indonesia terletak pada sektor digital investasi

“Saya percaya bahwa komitmen Jokowi untuk memajukan bangsa dan negara tidak perlu diragukan lagi. Hal ini bisa dilihat dari kepribadian dan kinerja sebelumnya di tingkat Walikota dan provinsi yang mengambil atau melakukan hal-hal yang tidak berani dilakukan oleh para pendahulunya,” ujarnya, dalam diskusi publik, Kamis (1/8/2019) di Kantor LSM LIRA, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:  Menghina TNI Dalam Orasinya, Robertus Robet Ditangkap Polisi

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Jam’iyah Batak Muslim Indonesia, H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP mengatakan, kondisi pemerintahan Jokowi pada periode 2014-2019 masih dalam tahap pengawasan terhadap fungsi lembaga terkait.

“Pada periode ini, karena hasil pembangunan yang dirasakan saat ini diharapkan berdampak pada meningkatnya nilai-nilai nasionalisme, menurunnya tekanan terorisme, radikalisme, intoleransi, frustasi dan narkoba karena kebijakan yang diberikan Jokowi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Zakarias Sebut Ini Perkara Jumlah Narkoba Terbesar di Kalbar

Sementara itu, Pengamat Sosial Politik, DR. Indra J. Pilliang menilai ada perbedaan dari pemerintahan Joko Widodo dengan nawacitanya di jilid pertama yang lebih menekankan pada pembangunan Indonesia mulai dari pinggiran dan menyedot anggaran 50 persen dari APBN. Menurutnya, untuk periode ini prioritas utama Jokowi adalah pembangunan SDM sebesar-besarnya karena diprediksi Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi keempat di dunia.

BACA JUGA:  Perkosa 25 Gadis, Pengusaha China Ini di Eksekusi Mati

“Apa yang dilakukan Jokowi 5 tahun ke depan diantaranya lebih mengarah kepada keadilan sosial, pembangunan kesehatan masyarakat, lingkungan yang hidup, perlindungan pasar, hukum kekeluargaan. Dalam periode ini, Jokowi akan lebih independen tanpa ada tekanan baik oleh dari partai maupun para tokoh, dengan kata lain Jokowi akan menjadi dirinya sendiri dan mengakhiri periodenya dengan damai. saya lihat Jokowi merupakan figur yang cerdas dan kuat yang berada dalam pusaran demokrasi,” pungkasnya(Bbg)

Komentar