oleh

Bhabinkamtibmas Desa Sindangsari Yang Baru Tatap Muka Dengan Stakeholder

-Daerah-58 views

Kabartoday, GARUT – Dalam rangka penyegaran dan meningkatkan pelayanan masyarakat (Yanmas), Polsek Leuwigoong Polres Garut lakukan rotasi petugas Bhabinkamtibmas Desa Sindangsari, Kecamatan Leuwigoong.

Bhabinkamtibmas desa Sindangsari yang baru dijabat Bripda Jamjam Nurjaman yang sebelumnya sebagai Penyidik. Sementara petugas sebelumnya, Bripka Tetep Iskandar kini menduduki posisi Kanit Lantas Polsek Leuwigoong.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) dan tatap muka Bhabinkamtibmas Desa Sindangsari yang dilaksanakan Senin (8/7) siang di Gedung Aula Desa Sindangsari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut.

Hadir pada pertemuan ini Kepala Desa Sindangsari, Dedi Hermawan dan Perangkat Desa, Pengurus BPD, Kanit Provoost Aipda Dani Ramdani,SH mewakili Kapolsek, Ketua RT/RW, PKK Desa Sindangsari dan sejumlah tokoh masyarakat desa serta stakeholder lainnya di Kecamatan Leuwigoong.

BACA JUGA:  Semarak Pawai Budaya di HUT Hari Jadi Kota Blitar ke 113

Pada kesempatan tersebut, Kades Sindangsari, Kecamatan Leuwigoong memberikan sambutan hangat bagi mitra kerjanya yang baru dan menyampaikan himbauan-himbauan situasional terkait musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran dan semakin berkurangnya ketersediaan air bersih bagi warganya.

Dedi pun menyampaikan seputar persiapan HUT Kemerdekaan RI, Tanggal 17 Agustus 2019 di tingkat Kecamatan Leuwigoong dan disusul dengan publikasi seputar evaluasi kinerja pemerintahan desa, dan Pembagian Intensif Per Bulan bagi Kader Tingkat Desa Sindangsari.

BACA JUGA:  Tak Sampai 3 Jam, Pelaku Pencurian Mobil Diringkus Reskrim Polsek Kota Banyuwangi

Setelah itu, penyampaian dalam acara beralih kepada Bahabinkamtibmas Desa Sindangsari-Polsek Leuwigoong yang baru, Bripka. Jamjam Nurjaman.

Dalam sambutan perdananya, sebagai Bhabinkamtibmas Jamjam memperkenalkan dirinya menyampaikan seputar situasi keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Leuwigoong sekaligus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Sindangsari agar proaktif dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa TNI-AD di wilayah tugasnya.

“Demi meningkatkan ketertiban dan rasa aman bagi segenap masyarakat di wilayah tugasnya saya berharap adanya kerjasama semua pihak di desa ini,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kadis Perkim Pemalang Pake Preman Hadapi Wartawan

Jamjam menghimbau para tokoh yang hadir untuk lebih meningkatkan lagi aktifitas ronda malam dilingkungannya masing-masing.

Ditempat yang sama, acara ini pun beriringan dengan Kegiatan Rakor Tingkat Desa dan perkenalan pengurus BPD Desa Sindangsari yang baru dan belum lama ini dilantik secara serentak se-Kabupaten Garut oleh Bupati, H. Rudy Gunawan.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut selesai pada pukul 14.30 WIB. (Al)

Komentar