oleh

Bhakti Sosial BAMUUIS Direspon BNI Peduli

-Nasional-23 views

 

JAKARTA (Kabartoday) Rangkaian kegiatan bhakti sosial membantu masyarakat miskin selama masa virus corona. Dinilai sesuai harapan. Karena penerima bantuan tepat sasaran. Cakupannya juga lebih luas. Tentunya kerja keras ini tidak akan berhenti. Selama pedemi ini belum berakhir akan terus dilakukan.

Demikian kutipan yang dihimpun pada perbincangan lewat video call dengan H. Denny Syaifullah, SH., Ketua DPP Badan Musyawarah Ulama dan Ummat Islam (BAMUUIS) saat silaturrahmi virtual Idul Fitri 1441 H, Minggu (24 Mei 2020).

Karena jaringan sosial organisai ini sudah lama terbentuk sejak tahun 80-an sampai sekarang. Maka Bhakti sosial BAMUUIS mendapat respon BNI Peduli pada warga miskin terdampak virus corona selama Ramadhan 1441 H lalu.

BACA JUGA:  KGP Sebut Cina Sengkek Taipan 9 Naga Diduga Bakar Hutan

Dituturkannya penerima bantuan sembako sesuai harapan dan tepat sasaran. Yakni masyarakat miskin, mubalig, ustad dan ustajah, yatim piatu, penggerak majelis ta’lim, pengasuh pondok pesantren.

Berikut ini diawali pembagian sembako di wilayah terdekat di sekitar Kantor DPP BAMUUIS. Antara lain pemukiman padat dan kumuh di kawasan Cawang, Jakarta Timur diterima oleh Kyai H Yusuf Soleh- Tokoh masyarakat, mubalig juga menaungi serta membina anak-anak yatim piatu dan majelis ta’lim.
Kemudian disebar untuk masyarakat miskin yang tinggal di dekat rel dan bantaran kali Ciliwung membentang sepanjang di kawasan Manggarai – Jl. Slamet Riyadi, Jakarta Timur. Pendistribusian juga dilakukan di Jakarta Pusat di kawasan Kramat-Senen yang diterima Ibu Halimah, pembina majelis ta’lim dan anak-anak yatim piatu serta dhuafa.

BACA JUGA:  Kabaharkam Polri Ulurkan 100 Paket Sembako Kepada Warga Batu Ampar

Pembagian juga disebarkan relawan yang sudah dibina lama oleh BAMUUIS mendistribusikan kepada masyarakat kecil yang tinggal Kayuringin Jaya dan Jatiasih di Kota Bekasi. Lalu ke Tanah Sereal Kota Bogor, bantuan diterima Ruly Hanatullah. Sementara di Kabupaten Bogor didistribusikan Habib Yusuf, pembina majelis ta’lim di Desa Cibedug, Tapos. Sedangkan di Kabupaten Bekasi bantuan disebar di wilayah Babelan diterima KH Marullah , Tarumajaya, Muara Gembong dan Sukatani diterima Ustad Sukmana kemudian akan diberikan kepada masyarakat miskin terdampak wabah corona.

BACA JUGA:  Di Hari Buruh, Prabowo Sebut Banyak Elit Bangsa Kaya Hasil Mencuri Dari Rakyat

Ratusan paket BAMUUIS dan BNI Peduli berisikan beras, minyak goreng, mie instan, dan gula pasir, juga diserahkan oleh relawan Gunawan Wibisono kepada pengurus pesantren Subang Kyai H. Mujahidin Fatawi, nantinya akan disalurkan ke anak-anak yatim piatu, dhuafa dan masyarakat miskin. Bantuan juga disebarkan kewilayah Karawang Barat disalurkan KH Munawar. Juga kawasan Jatiluhur Purwakarta, Indramayu dan Kota Cirebon.

Dijelaskannya, bila pendemi corona ini belum juga berakhir bhakti sosial akan terus dilaksanakan. Seperti pembagian APD untuk tenaga medis, vitamin dan pelaksanaan rapid test untuk masyrakat tak mampu. “Tujuannya membantu Pemerintah dan tenaga medis mengetahui para korban yang terinveksi virus corona,” mengakhiri pembicaraan.(Bbg)

Komentar