oleh

Big Bad Wolf Bazar Buku Terbesar di Dunia

Kabartoday, Jakarta – PT. Jaya Ritel Indonesia untuk keempat kalinya kembali akan menggelar Bazar Buku terbesar di dunia, Big Bad Wolf 2019. Bazar yang akan digelar di Ice BSD, Serpong Tangerang, menghadirkan sebanyak 5.5 juta buku mulai dari 1 – 11 Maret 2019 selama 24 jam non-stop, dengan penawaran diskon mulai dari 60% hingga 80% untuk semua buku impor.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bazar Buku Big Bad Wolf kali ini akan memberikan kejutan dengan menghadirkan “Buku Ajaib Little Hippo” yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, UIi Silalahi mengaku merasa tergerak melihat kondisi minat baca di Indonesia hanya 0,01 persen dengan mengutip data UNESCO. Artinya, dari 10.000 anak bangsa, hanya satu orang yang senang membaca atau dengan kata lain, 1 buku dibaca 15 ribu orang padahal menurut UNESCO seharusnya 1 buku hanya dibaca untuk 2 orang.

“Kami senang dan sangat berterima kasih atas antusiasme dari masyarakat sehingga kami dapat kembali menyelenggarakan Bazar Buku Big Bad Wolf untuk keempat kalinya. Melihat jumlah pengunjung yang meningkat signifikan, maka untuk tahun ini kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 1 juta pengunjung,” ujar Uli Silalahi dalam press conferece di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

BACA JUGA:  Surat Terbuka

Dalam bidang literasi, lanjut Uli, Indonesia dinilai masih terus berjuang untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang terbilang cukup rendah, namun memiliki potensi peningkatan yang besar jika diberikan fasilitas yang memadai. Untuk itu,

Bazar Buku Big Bad Wolf akan terus berjuang dalam menyediakan akses agar masyarakat dapat memperoleh buku bacaan yang baik sehingga minat baca masyarakat di Indonesia akan terus meningkat. Bazar Buku Big Bad Wolf juga akan terus berinovasi guna menarik minat baca khususnya pada anak usia dini dan salah satu dari inovasi tersebut adalah Buku Ajaib Little Hippo.

Uli menambahkan, selain misi untuk meningkatkan minat baca dan mencerdaskan bangsa melalui membaca, Bazar Buku Big Bad Wolf juga memiliki program “Red Readerhood” sebagai tanggung jawab sosial dimana program tersebut mengajak para pengunjung yang hadir untuk mendonasikan buku-buku yang mereka beli kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Setelah Jalani Hukuman Diskor, Net TV Kembali Munculkan Andre Taulany

Untuk program Red Readerhood Jakarta akan di donasikan untuk Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI). Buku buku yang didonasikan diharapkan dapat bermanfaat dalam kemajuan pendidikan dan menyalakan semangat baru untuk lebih gemar membaca.

Dalam kesempatan tersebut, Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, terjalinnya kolaborasi BCA dengan Big Bad Wolf Books karena melihat konsistensinya selama ini dalam menghadirkan buku impor berkualitas dengan harga terjangkau.

BCA juga telah menyiapkan layanan transaksi yang lebih seamless dan beragam penawaran menarik, sehingga pengalaman berbelanja di Bazar Buku Big Bad Wolf 2019 menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

BACA JUGA:  Kopi Jurnalis Jelas Beda Dari Kopi Kaki Lima

“BCA ingin ambil bagian daIam upaya menumbuhkan dan memelihara kecintaan membaca di Indonesia. Kami ingin memberikan dukungan bagi Bazar Buku Big Bad Wolf yang tahun ini menghadirkan lebih banyak buku dan akan digelar di lebih banyak kota di Indonesia, ”terang I Ketut.

Bagi pengunjung yang hadir di Bazar Buku Big Bad Wolf 2019, tambah Ketut, BCA akan memberikan penawaran istimewa berupa Cash Back, Reward BCA, Cicilan 0% dan paket harga khusus untuk nasabah BCA serta ragam promo istimewa untuk melakukan transaksi pembelian buku.

Sementara itu, Fahroni Arifin, Group Head Brand Management Strategy lndosat Ooredoo yang juga ikut mendukung kegiatan ini mengatakan, pihaknya sangat mendukung budaya membaca buku yang saat ini tumbuh di kalangan millennials Indonesia. Oleh karena itu sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, melalui brand IM3 Ooredoo ingin memperkaya pengalaman mengeksplorasi Bazar Buku Big Bad Wolf tahun ini.(Bbg)

Komentar