oleh

Biro SDM PMJ Gelar Pengambilan Sumpah dan PFIP Bintara Polri 2020

Kabartoday, Jakarta – Biro SDM Polda Metro Jaya menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan (PFIP) Bintara Polri Pro-aktif Tahun ajaran 2020. Pelaksanaan tersebut di gelar di gedung Aula SDM Polda Metro Jaya, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin AKP V, Thirdy Hadmiarso S.I.K., Daerah Jakarta Selatan dan dihadiri Bidang Sumber Daya Manusia selaku Sekertaris Pelaksana.

Kabag Dalpres AKBP V. Thirdy Hadmiarso, S.I.K., Bidang Sumber Daya Manusia (Bid. SDM) mengatakan, selaku panitia pusat pihaknya menjamin dalam rekrutmen anggota Polri tahun 2020. Ia juga menegaskan tidak akan ada lagi KKN ataupun titip menitip.

BACA JUGA:  Ditbinmas Polda Banten, Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung Wisata Pantai

“Jika ada yang menemukan hal seperti itu, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada Kapolda atau Propam agar ditindaklanjuti secara serius, ”pintanya.

Dikesempatan itu, Thirdy juga menyampaikan penandatanganan Fakta Integritas disaksikan langsung oleh panitia seleksi, pengawas internal maupun eksternal, dan peserta seleksi.

“Dengan adanya pengambilan sumpah dan penandatanganan Fakta Integritas ini, berarti semua pihak telah berikrar dan berjanji kepada Allah SWT untuk mengikuti prosedur secara sungguh-sungguh, dan diharapkan tidak ada yang mengingkari sumpah,” tegas Thirdy.

BACA JUGA:  Guru Besar FISIP UI: Propaganda Ala Rusia Upaya Cuci Otak

Diakhir paparannya, proses seleksi dan rekrutmen anggota Polri akan menjadi salah satu prioritas program kerjanya, “Slogan Penerimaan Anggota Polri tahun 2020 adalah Clear and Clean menuju SDM Polri yang unggul dan kompetitif. “Pungkas Thirdy.

Dalam keterangan penutup, Ia mengatakan bahwa pengambilan sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas dalam rangka Penerimaan BINTARA POLRI T.A. 2020 dilaksanakan secara terbuka di Gedung Aula Biro SDM Polda Metro Jaya.[]Rdsy

Komentar