oleh

BKO Brimod Sumsel Yang Sedang Bertugas Di Papua Hentikan Truk Yang Mencurigakan

Kabartoday. Papua. –  Hari minggu, 24 November 2019, sekitar Pukul 19.00 Wit, Personil BKO Brimob asal Sumsel yang mendapat tugas di Pos Pikhe  mendapat informasi melalui perangkat komunikasi Handy Talky (HT)  dari Pos BKO Brimob Polsek Kurulu bahwa ” Tolong di amankan 1 (satu) Unit kendaraan jenis Truck roda 6 yang akan melintas di depan Pos BKO Brimob Pos Kurulu menuju ke arah Kota Wamena yang mengangkut Masyarakat, yang mana pada saat di berhentikan oleh Anggota BKO Brimob Pos Kurulu, Mobil Truck tersebut tidak mau berhenti dan tetap melaju dengan kecepatan tinggi ”

BACA JUGA:  Diterima Prabowo di Kertanegara, Garda PAS Undang Panen Raya

Sekitar Pukul 19.20 Wit, Danki Gas BKO Brimob Sumsel Iptu Antoni Wijaya bersama 12 Orang anggota BKO Brimob Sumsel bergerak dari Posko Brimob Golf 3.0.0 menuju Pos Pikhe dan langsung memerintahkan Danpos BKO Brimob Sumsel di Pos Pikhe untuk Melakukan giat Sweping / 21 untuk menghentikan kendaraan yang di maksud.

Pukul 19.25 Wit, Setelah di lakukan Sweping / 2.1 Kendaraan yang di curigai yang melintas, akhirnya Personil BKO Brimob berhasil menghentikan kendaraan Truck yang di maksud.

BACA JUGA:  BPN Banyuwangi Realisasikan Pengukuran Tanah Milik Warga Licin Yang Tak Bermasalah

Pukul 19.30 Wit, anggota BKO Brimob Sumsel Pos Pikhe langsung melakukan Pemeriksaan terhadap kendaraan truck maupun 14 orang penumpang berikut barang bawaan yang berada di dalam truk tersebut.

Dari hasil pemerikaan, salah seorang penumpang  menolak untuk di lakukan periksaan, serta orang tersebut sempat  mendorong dan melakukan penyerangan kepada anggota Bharatu Fredy yang sedan melakukan pemeriksaan, dengan mengayunkan sebilah badik / Pisau yang di ambil dari selipan celana.

BACA JUGA:  Sekda Kampar Tinjau Persiapan Pelaksanaan MTQ ke 38

Melihat adanya penyerangan kepada rekannya, Iptu Antoni Wihaya selaku Danki Gas BKO Brimob Sumsel langsung mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melakukan tembakan pencegahan dengan menggunakan Peluru karet yang mengarah di paha sebelah kiri dari penumpang truk yang di curigai.

Iptu Antoni Wijaya bersama anggota BKO Brimob Sumsel ainnya langsung membawa terduga (Korban Penembakan) dan para penumang lainnya ke Mapolres Jayawijaya, selanjutnya membawa terduga (Korban Penembakan)  ke Klinik Polres Jayawijaya untuk di lakukan tindakan Medis. [] Red.

 

Komentar