oleh

Bobroknya Kinerja KPU, Aliansi BEM Seluruh Indonesia Beri Ultimatum

Kabartoday, Jakarta – Pasca 17 April 2019, pencoblosan serentak di seluruh Indonesia telah dilaksanakan. Situasi politik semakin memanas, manakala dua pasangan capres dan cawapres telah mengklaim kemenangannya masing-masing. Hal itu dikatakan Korlap aksi Ervan Kurniawan Mahasiswa UNJ di Depan gedung KPU RI, Jl. Diponogoro, No. 29 Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Selain itu kata Ervan, kekisruhan terus meningkat di berbagai wilayah Indonesia, bahkan masyarakat menjadi korban akibat penyelenggaraan pemilu 2019 yang bobrok.

“Pemilu tahun ini sangat bobrok dan memperlihatkan ketidak profesionalan lembaga KPU. “Kata Ervan.

BACA JUGA:  Lebih Dari 192 Juta Jiwa Menentukan Indonesia Kedepan

Ervan juga menyebut bobroknya penyelenggara pemilu bermunculan masalah-masalah penginputan data form C1 yang tidak sesuai, form A5 yang tak kunjung diklarifikasi, keterlambatan logisitik pemilu, kekurangan surat suara, banyak surat suara yang sudah tercoblos diberbagai daerah, C1 fotocopy-an, dan kotak suara yang retak.

“Kami Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia wilayah Jabodetabek dan Banten mengultimatum KPU RI untuk menjelaskan permasalahan-permasalahan tersebut di depan publik. “Tegas Ervan.

BACA JUGA:  Terjerat Narkoba, Komedian Nunung Di Tangkap Polisi

Selain itu, BEM wilayah Jabodetabek dan Banten menuntut KPU RI untuk segera menyelesaikan permasalahan pemilu dan responsif dalam menindak aduan masyarakat demi tercapainya pemilu yang bersih dan adil.

Kedua, BEM mendesak KPU RI untuk bekerja profesional dalam penghitungan suara serta memecat petugas yang melakukan salah hitung di input data KPU.

BACA JUGA:  Sidang Isbat Tentukan 1 Syawal 1440H Jatuh Pada Tanggal 5 Juni 2019

“Kami mengultimatum KPU RI dalam waktu 7 hari untuk menjawab tuntutan teman-teman mahasiswa sejak digelarnya aksi ini, jika dalam waktu tersebut tidak disikapi, maka kami akan menggelar aksi Nasional di depan gedung KPU RI. “ucap Ervan.

Aksi yang digelar di depan gedung KPU RI ini di ikuti puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia untuk wilayah Jabodetabek dan Banten.(Op/red)

Komentar