oleh

Brigjen TNI Ritiauw Sumbang 100 Sak Semen Bangun Masjid di Maluku

Kabartoday, AMBON – Komandan Korem 151/Binaiya Brigadir jenderal TNI Arnold AP Ritiauw membantu pembangunan salah satu masjid di Maluku.

Masjid tersebut adalah Masjid Jami di Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Sebanyak 100 sak semen disumbang Brigjen Ritiauw untuk pembangunan masjid tersebut.

Bantuan 100 sak Semen tersebut diserahkan secara simbolis oleh orang nomor satu dijajaran Korem 151/Binaiya kepada Ketua Panitia pembangunan Masjid H Ahmad Opier di ruang loby Makorem 151/Binaiya pada Selasa (4/8/2020) siang.

Saat menerima bantuan ini, Ketua Pembangunan Masjid didampingi Penjabat Raja Negeri Liang Ramlan Ahmad serta Lutfi Moni dan Sofyan Opier.

BACA JUGA:  Muhamad Anak Yatim Piatu Ini Jualan Cilok Untuk Bertahan Hidup

Pada kesempatan itu Danrem 151/Binaiya menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Negeri Liang agar bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan terkendali.

Bila ada timbul masalah, alumni Akademi Militer tahun 1991 ini meminta agar semua pihak bisa menyelesaikan dengan kepala dingin.

“Jika ada masalah maka hendaklah diselesaikan dengan cara adat yang baik, berakhlak mulia dan akal yang sehat. Sebab orang yang tahu adat akan menghormati orang yang lebih tua, orang yang berakhlak mulia takut sama Tuhan, dan orang yang bersekolah, berkarakter, menggunakan akal sehat dalam menyelesaikan masalah,” ujar Ritiauw.

BACA JUGA:  Cek Pos Pam Ciujung, Edy Antisipasi Pengamanan Arus Balik Lebaran
Danrem 151/Binaiya bersama sejumlah pejabat utama pose bersama perwakilan masyarakat Negeri Liang usai penyerahan secara simbolis bantuan 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Jami di Negeri Liang.

Mantan Komandan Korem 133/NWB Gorontalo ini menjelaskan juga bahwa masalah yang telah terjadi menjadi tanggung jawab semua pihak yang ada di Negeri Liang.

“Kita bersama selaku orang tua, penjabat raja, para tokoh agama, pemuda dan seluruh masyarakat negeri Liang, baik yang tinggal di wilayah matahari naik maupun matahari masuk memiliki tanggung jawab bersama untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Antisipasi Pemilu Lancar, PLN Siapkan Genset di KPU Singkawang

Terhadap permasalahan yang telah terjadi, ia meminta semua komponen masyarakat Negeri Liang untuk mengintrospeksi diri serta kembali bersatu bersama-sama membangun Negeri Liang.

“Sekarang waktunya kembali ke Masjid dan warga harus bersatu membangun Negeri Liang, Kabupaten Malteng dan Maluku untuk Indonesia yang sangat kita cintai,” pungkas salah satu putra terbaik Maluku asal daerah Teon Nila Serua (TNS).

Turut hadir mendampingi Danrem saat acara penyerahan bantuan ini antara lain Kasrem Kolonel Inf Prabowo, Kasilog Kolonel Cba Agung Maryono, Kasiren Letkol Arh Bambang Sukisworo dan Kasiter Letkol Inf Jocky Pesulima. (Manuel)

Komentar