oleh

Brimob Maluku Bagi 150 Paket Takjil Untuk Warga Kota Bula

Kabartoday, AMBON – Saat ini umat Islam sudah memasuki paruh kedua bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah. Namun pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih terus menghantui. Hal ini membuat berbagai aktivitas warga masih terbatas. Para pekerja sektor informal menjerit karena menurunnya pendapatan. Akibatnya warga mulai kesulitan untuk bertahan hidup.

Dengan keadaan ini, Satuan Brimob Maluku kembali menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat. Lewat kegiatan “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat“, pasukan elit Polri di Polda Maluku ini berbagi kasih kepada masyarakat. Kali ini, mereka memberikan sentuhan kasih kepada masyarakat di Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur.

Sebanyak 150 paket takjil mereka bagikan secara gratis untuk warga di 10 desa yang berada di kecamatan Kota Bula. Tujuannya membantu warga kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19 agar bisa berbuka puasa dengan menu yang cukup.

BACA JUGA:  Hebat, Banyuwangi Bakal Jadi Pilot Project Daerah Bersih dari Narkoba

Kegiatan pembagian takjil ini dilaksanakan Jumat (8/5/2020) sore. Belasan personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor keluar dari markas komando menyisir rumah warga kurang mampu di 10 desa di Kota Bula. 10 desa itu masing-masing Kota Bula, Desa Tansi Ambon, Desa Densel, Desa Wailola, Desa Fatolo, Desa Bula Air, Desa Salas, Desa Limumir, Desa Sesar dan Kampung Gorom.

BACA JUGA:  Arabian Street Food Jadi Tuan Rumah Festival Pasar Wisata Kuliner Banyuwangi

Belasan personil Brimob ini dipimpin langsung Komandan Kompi (Danki) 3 Batalyon B Pelopor Iptu Sardi Duwila. Mereka membawa paket takjil untuk diberikan kepada warga. Saat tiba di rumah warga sasaran, personil Brimob memberikan paket takjil untuk menu buka puasa bagi warga.

Kombes Pol M Guntur,S.IK,MH – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku

Terhadap kegiatan ini, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Komisaris Besar Polisi M Guntur katakan ini merupakan bagian kegiatan Brimob Polri kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Kota Baru Lokasi Puncak HUT Bhayangkara ke 73

“Hari ini, personil kami di Kota Bula melaksanakan kegiatan sosial membagikan takjil untuk warga di Kota Bula dan sekitarnya. Harapannya, bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona ini,” ujarnya.

Guntur katakan kegiatan-kegiatan sosial yang dikemas dalam tajuk “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” ini masih akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat menghadapi dampak Covid-19 hingga wabah ini hilang dari muka bumi Indonesia. (Manuel)

Komentar