oleh

Brimob Maluku Bagikan Sarapan Pagi Untuk Pekerja Pemecah Batu di Kota Tual

-Daerah-36 views

Kabartoday, TUAL – Wabah virus corona masih terus melanda berbagai pelosok wilayah Indonesia. Karena wabah ini, aktivitas masyarakat menjadi terbatas. Imbasnya para pekerja sektor informal mengalami penurunan pendapatan yang drastis.

Dengan kondisi ini, ketahanan ekonomi keluarga pekerja sektor informal menjadi rentan. Salah satu sektor pekerja informal yang ikut mengalami imbas Covid-19 ini adalah para pekerja pemecah batu di Kota Tual.

Melihat kenyataan ini, personil Batalyon C Pelopor Polda Maluku menggelar kegiatan berbagi kasih dengan memberikan sarapan pagi kepada para pekerja pemecah batu di Kota Tual, Rabu (10/6/2020).

BACA JUGA:  Polsek KPYS Ambon Bagi Ratusan Takjil Gratis Buat Warga

Pemberian sarapan pagi gratis ini menampakan Jiwa sosial yang tinggi serta rasa empati kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga mendorong Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan kegiatan berbagi sarapan pagi gratis.

Aksi sosial dilakukan oleh Brigpol Obet Luturmas personil Batalyon C Pelopor ini, yang membagikan sarapan pagi kepada pekerja pemecah batu di Kota Tual.

Brigpol Obet menyambangi masyarakat yang bekerja sebagai pemecah batu kerikil pada jalan tete pancing Kota Tual. Ia membagikan puluhan paket makanan sarapan pagi kepada para pekerja ini.

BACA JUGA:  Pelaku Curas Asal Jember Dibekuk Tim Buser Polsek Kota Banyuwangi

Arahan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur agar selaku anggota Brimob mampu menanamkan jiwa sosial sesuai dengan motto Brimob “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”.

AKP SY Basahona, Wadanyon C Pelopor Brimob Polda Maluku

“Sarapan pagi yang disalurkan kepada masyarakat hari ini sebanyak 60 paket makanan. Ini merupakan wujud kepedulian personil Baltalyon C Pelopor Kepada masyarakat di tengah mewabahnya Virus Corona. Kita mencoba berbuat yang terbaik bagi masyarakat sesuai motto korps Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” jelas Dansat Brimob melalui Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor AKP SY Basahona, Rabu (10/6/2020).

BACA JUGA:  Cegah Pengerahan Masa Jelang Keputusan MK, Satlantas dan Sabhara Polres Situbondo Gelar Operasi

Basahona yang sebelumnya menjabat Kasi Provoost Satuan Brimob Polda Maluku ini katakan dengan semangat pelayanan dan kepedulian, personil batalyon C Pelopor tak henti-hentinya memberikan pelayanan yang maksimal.

“Karena sekecil apapun yang kita berikan akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan bila itu di lakukan dengan penuh keikhlasan,” pungkas Basahona. (Manuel)

Komentar