oleh

Brimob Maluku “Baronda Kamtibmas Sosialisasi New Normal” di Kota Tual

-Daerah-29 views

Kabartoday, TUAL – Jelang pemberlakuan New Normal Life di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satuan Brimob Polda Maluku makin rutin melakukan sosialisasi. Di Kota Tual, personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor terus menerus melaksanakan sosialisasi New Normal ke berbagai lapisan masyarakat.

Terkini, dua personil Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brigpol Obet Luturmase dan Briptu Irman Jailuhu melakukan sosialisasi New Normal di Desa Labetawi, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual,  Rabu (24/6/2020).

Dua personil menggelar “Baronda Kamtibmas” di seputaran Desa Labetawi. Mereka menemui sejumlah warga desa melakukan sosialisasi tentang New Normal Life yang menjadi tatanan baru kehidupan ditengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Jalanan Rusak di Kabupaten Tangerang, LKPK Pertanyakan Dana Desa Rp 4,4 Miliar

Kegitan ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, yang hingga kini masih tergolong zona hijau karena belum ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain sosialisasi New Normal Brigpol Obet juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban Desa Labetawi serta di wilayah yang berjuluk Bumi Larvul Ngabal ini.

BACA JUGA:  Zaenu Kaur Desa Kendayakan Sebut Tanda Tangan Warga Di Palsukan

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Komisaris Besar Polisi M Guntur mengatakan kegiatan baronda kamtibmas dan sosialisasi new normal itu akan terus dilakukan oleh personil Brimob Maluku.

Kombes Pol M Guntur,S.IK,MH – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku

“Pastinya personil kita di lapangan akan terus melakukan sosialisasi New Normal seperti yang dilakukan anggota kita di Kota Tual. Tujuannya ya untuk mengingatkan masyarakat yang beraktivitas untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah di tentukan oleh pemerintah,” ungkap Guntur.

BACA JUGA:  Laka Tunggal di Banyu Linu Ijen, Sopir Elf dan Dua WNA Luka Luka

Kesempatan yang sama Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Maluku Ajun Komisaris Polisi SY Basahona, mengatakan setiap apel pagi ia selalu mengingatkan kepada personilnya agar selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif agar masyarakat dapat mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Setiap apel pagi, kita selalu meminta kepada anggota agar meningkatkan kegiatan-kegiatan positif yang membangun kesadaran masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Basahona. (Manuel)

Komentar