oleh

Brimob Maluku Kembali Sterilisasi Perkantoran dan Rumah Ibadah di Tual

-Daerah-32 views

Kabartoday, TUAL – Upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran virus corona terus dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku di Kota Tual. Berbagai kegiatan terus dilakukan satuan pasukan elit Polri ini.

Kegiatan terbaru yang dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku melalui Kompi 1 Batalyon C Pelopor adalah melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah gedung perkantoran serta rumah ibadah di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (23/6/2020). Tim sterilisasi ini dipimpin Bripka Roy Salay.

Saat melakukan penyemprotan, terlihat personil yang bertugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serta membawa “senjata” tabung semprot. Setiap ruangan dan sudut yang rawan menjadi lokasi penyebaran virus corona kemudian dsemprot cairan disinfektan.

BACA JUGA:  Nggosip 'Berita Penculikan Anak' di Medsos, 3 Ibu Rumah Tangga Dicokok Polisi

Sejumlah gedung yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan kali ini antara lain Gereja Sion Kota Tual, Masjid Walikota, Kantor Cabang BNI Langgur serta Kantor Cabang BRI Ohoijang Kabupaten Maluku Tenggara.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur di berbagai kesempatan mengatakan pihaknya akan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan untuk membantu pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.

BACA JUGA:  Ini Alasan Menlu RI Boyong 40 Negara Tampil di Banyuwangi
Kombes Pol M Guntur,S.IK,MH – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku

Karena itu kegiatan penyemprotan disinfektan di gedung-gedung perkantoran serta rumah ibadah akan rutin dilakukan secara bertahap hingga pandemi Covid-19 berakhir.

‚ÄúSelain perkantoran¬† kita juga menyemprot sarana ibadah, masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah dan menjaga kebersihan di lingkungan sekitar,” ungkap Guntur.

BACA JUGA:  Screning dan Tes Urine, Wujudkan SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi 'Bersinar'

Hal senada juga dikatakan Ipda Agus Lunthe selalu Wadanki 1 Batalyon C Pelopor yang bermarkas di Kota Tual. Ia jelaskan kegiatan sterilisasi oleh personil Brimob hari ini dilakukan di tempat-tempat atau fasilitas umum yang menjadi tempat terjadinya mobilitas serta interaksi masyarakat yang cukup besar.

“Kita tahu rumah ibadah serta gedung perkantoran terutama perbankan merupakan tempat mobilitas serta interaksi masyarakat yang cukup besar. Karena itu, lokasi-lokasi ini harus kita sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Manuel)

Komentar