oleh

Bukan Karena Mantu Presiden, Bobby Nasution Layak Didukung Warga Kota Medan

-Aktual-1 views

 

Kabartoday. Jakarta – Medan Pilkada Kota Medan Thn. 2020 berasa hangat, sejak Walikota incumben Dzulmi Eldin menyatakan tak bakal maju lagi dalam pemilihan walikota tersebut.

DPD LSM LIRA Kota Medan, melirik Bobby Nasution untuk maju dalam Pilkada Kota Medan. Penegasan itu disampaikan oleh Walikota DPD LSM LIRA Kota Medan, Drs Sam’an Lubis kepada wartawan, Rabu (7/8/2019).

Bukan karena mantu Presiden Jokowi. Hal itu diungkap tokoh muda di Sumatera Utara khususnya Kota Medan itu, melainkan saat ini perhatian publik tertuju ke Ir Bobby Nasution. Hal itu bilamana petahana (Walikota Medan saat ini HT Zulmi Eldin, red) tidak bersedia lagi mencalonkan diri dalam Pilkada. Demikian Pria berambut ‘khas senterik’ itu secara eksklusif seraya sebut nama Bobby Nasution patut dan layak diperhitungkan oleh partai-partai dalam Pilkada Kota Medan mendatang karena sosok kepiawaiannya dalam memimpin.

BACA JUGA:  BPK-RI Berikan Opini WTP 2018 Kepada Pemprov DKI, Anies Ucap Syukur

“Kita masih berharap banyak kepada Walikota Medan abangda HT Zulmi Eldin untuk menyelesaikan kerja-kerjanya dalam menyongsong Pilkada mendatang. Namun karena beliau tidak ingin maju kembali, kita mengapresiasi kerja beliau menata Kota Medan selama ini,” tegas Drs Sam’an Lubis.

Sam’an Lubis saat disambangi Sekretaris Daerah LIRA Medan Ir Soufi Nur Restu Nasution mengakui, DPD LSM LIRA punya hubungan historis dan sejarah dengan Bobby Nasution, yang sebelumnya memiliki kedekatan emosional dengan keluarga besar LSM LIRA Kota Medan.

“Keluarga besar LSM LIRA Kota Medan sedari dulu punya hubungan dan komunikasi yang baik dengan Bobby Nasution. Yang dikenal sebagai sosok pemuda yang low profile, santun dan punya kepribadian baik.”

BACA JUGA:  Telah Menetas Burung Lambang NKRI Digunung Pangrango

Apalagi sebut Sam’an, Boby dikenal juga aktif dan mampu menjalin hubungan dengan berbagai kalangan masyarakat, khususnya para generasi muda dan kaum milenial di Kota Medan.

“Jika memang memungkinkan kita berharap agar Boby Nasution mau maju dalam Pilkada Kota Medan, guna menampung aspirasi kalangan milenial, serta kalangan dunia usaha,” ujar Sam’an Lubis lagi.

Meskipun LSM LIRA Medan juga banyak melihat potensi dari beberapa nama lain yang saat ini tengah digadang-gadang bakal ikut Pilkada Medan, namun sebut Sam’an pihaknya belum berani menilai sosok-sosok lain yang tidak memiliki komunikasi yang intens dengan DPD LSM LIRA Kota Medan.

Ketum IRSI Ir. H. Arse Pane turut meyakinkan bahwa Bobby Nasution sosok yang layak dan memiliki latar belakang pendidikan S1 dan S2 di IPB Bogor. Beliau adalah teladan dan panutan bagi masyarakat khususnya generasi muda di Kota Medan. “Libatkan Ikatan Reporter Seluruh Indonesia_IRSI red,” inshaa Allah pasti menang.

BACA JUGA:  Masuk Ke Gudang KPU Bekasi, Istri Mantan Danjen Kopasus Di Polisikan

Namun sebut Sam’an pula, dalam pencalonan nanti, tentunya partai politik dan para praktisi politik di Kota Medan yang berperan besar untuk mencalonkan Bobby Nasution, agar dapat turut serta menyemarakkan Pilkada Kota Medan.

“Kita berharap Bobby Nasution bersedia menerima aspirasi warga Kota Medan yang disampaikan lewat DPD LSM LIRA ini, dan bersedia maju dalam Pilkada Kota Medan nantinya,” tutup Drs Sam’an Lubis yang sedang gencar mempersiapkan launching IRSI Kota Medan & Biro Liranews.com. *BBG

Komentar