oleh

Bukber Dengan Remaja Masjid, Kapolsek Leihitu Minta Perangi Hoaks

-Daerah-270 views

Kabartoday, Ambon – Kapolsek Leihitu Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Djafar Lessy, SE meminta kaum muda termasuk remaja masjid agar bisa menangkal berita atau informasi yang tidak dapat diyakini kebenarannya alias hoaks.

Lessy mengungkapkan hal saat menyampaikan pesan Kamtibmas pada acara buka puasa bersama dengan remaja Masjid Al-Falah di Dusun Telaga Kodok, Desa Hitu, Kabupaten Maluku Tengah Rabu (29/05).

“Saya ajak kita semua termasuk adik-adik remaja masjid bersama-sama untuk perangi berbagai macam informasi, isu maupun berita-berita yang tidak dapat diyakini kebenarannya alias hoaks,” jelas Lessy.

BACA JUGA:  Cegah¬† Penularan Covid-19, Pemkab Samosir Dan TNI/Polri Semprot Disinpektan Disetiap Kecamatan¬†

Ia katakan, informasi hoaks jika ditelan mentah-mentah, maka berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas bahkan lebih parah mengganggu keutuhan NKRI.

Dijelaskan, bulan Ramadhan tahun ini bertepatan waktu selesainya momen pesta demokrasi 17 April lalu. Pastinya imbas dari proses demokrasi Pilpres maupun Pilleg akan ada keberatan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan.

“Pastinya akan banyak beredar informasi hoaks serta isu-isu bernada provokasi. Ini jika tidak disikapi baik-baik maka sangat berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

BACA JUGA:  DPRD Karawang Sidak Dinas PUPR

Untuk itu, ia meminta semua komponen warga untuk bersama-sama memiliki rasa tanggung jawab menangkal dan memerangi berita, informasi maupun isu hoaks atau yang bersifat provokasi.

Jika kebersamaan untuk memerangi dan menangkal berita hoaks maka masyarakat bersama aparat keamanan akan dapat mereduksi potensi-potensi yang dapat menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas.

Acara buka puasa bersama ini diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi, dilanjutkan dengan sambutan pembina remaja masjid. Kemudian ada sambutan sekaligus penyampaian pesan kamtibmas oleh Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy. Dan sambil menunggu waktu berbuka puasa, para peserta mendapat penguatan rohani berupa tausiyah oleh Ustad Wahab Loilatu. Usai berbuka puasa, semua yang hadir melaksanakan sholat maghrib berjamaah. (MAL)

BACA JUGA:  Partai NasDem Kabupaten Pasuruan Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Piatu

Komentar