oleh

Buku Margonda ‘Pahlawan Tanpa Pusara’ Persembahan Kodim 0508/Depok

Kabartoday, Depok – Buku Margonda mengisahkan seorang pejuang kemerdekaan Indonesia yang namanya diabadikan pada salah satu ruas jalan utama Kota Depok, ‘Jalan Margonda.’

Peristiwa sejarah dan melegenda itu banyak orang yang tidak mengetahui Profil tokoh sang Margonda, kebanyakan publik hanya mengenal Margonda hanya sebatas Jalan utama di Kota Depok. Hal itu dikatakan Dandim 0508 Depok
Letnan Kolonel Inf Eko Syah Putra Siregar S.IP., Sabtu (27/4/2019).

“Masyarakat memang banyak yang belum tau sosok Margonda telah menjadi icon di Kota Depok, untuk itu kami membuat buku Margonda ‘Pahlawan Tanpa Pusara‘ sebagai bentuk hormat dan apresiasi kami ke beliau. “Kata Eko Syah Putra.

BACA JUGA:  Wakapolri Rombak 5 Jabatan Polres Metro dan 2 Posisi Strategis di PMJ

Lebih lanjut kata Eko, jalan Margonda terletak pada pusat Kota Depok, dengan panjang diperkirakan tiga kilometer, dimana jalan tersebut terbentang dari gerbang selamat datang yang ada dekat Kampus Universitas Indonesia, hingga melewati Kantor Pemerintah Kota Depok dengan batas Jalan Kartini Raya.

“Buku ini, merupakan sumbangsih kecil yang telah diprakarsai oleh Dandim 0508/Depok untuk warga Depok khususnya, dan Indonesia umumnya. “Ucapnya.

BACA JUGA:  Laporkan Kecurangan Pemilu, BPN Akan Dikawal Ribuan Orang Ke Bawaslu

Ia mengkisahkan bahwa buku Margonda akan mengingatkan, dan untuk selalu mengenang jasa para pahlawan. Karena seperti yang pernah Bung Karno katakan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pejuangnya.(Op/red)

Komentar