oleh

Bunda PAUD Kampar Hadiri Sosialisasi dan Harmonisasi PAUD 2019

Kabartoday, Jakarta – guna memantapkan konsolidasi dan sinergitas terhadap pelaksanaan kegiatan maka untuk mewujudkan hal tersebut diadakan sosialisasi dan Harmonisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2019.

Bunda PAUD Kampar Muslimawati Catur hadir pada acara yang dibuka secara resmi oleh Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla di Ballroom Hotel Sultan Jakarta pada hari Selasa, (2/4/2019).

“Kita memberikan dan Menanamkan nilai-nilai luhur dan karakter harus dimulai sejak usia dini. Dan keluarga memiliki peran besar dalam membangun manusia Indonesia¬† berkarakter, berahlak mulia dan dan berbudi pekerti¬† luhur dengan rasa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi. “Kata Bunda PAUD Kampar Muslimawati Catur.

BACA JUGA:  100 Miliar Uang Nasabah di BNI Ambon Raib

Sosialisasi ini sangat penting guna meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD, serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing khususnya di Kabupaten Kampar nantinya. “Kata Muslimawati.

Ia juga menambahkan bahwa beberapa isu strategis dibahas pada kesempatan tersebut, diantaranya isu stunting, program kedepan bagi kemajuan PAUD, kata Muslimawati yang didamping Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar Santoso, M.Pd.

BACA JUGA:  Pemuda Pancasila PAC Cibarusah Kembali Lakukan Baksos

Lebih lanjut, tujuan pemahaman bunda paud terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang Paud serta meningkatkan pemahaman peran Bunda Paud sebagai pengerrak utama pembinaan layanan Paud di daerah.

“Masing-masing.menciptaka sinergi peran bunda paud propinsi dan bunda paud kabupaten salam pembinaan layanan paud.mewujudkan keaamaan persepsidalam pemantapan peran bunda paud. “Tambahnya lagi.

Sementara Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Harris Iskandar saat membuka sosialisasi ini mengatakan, peran strategis Bunda PAUD antara lain mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD berkualitas.

BACA JUGA:  Kodim 0604 Karawang Percepat Pembuatan Gorong-Gorong

Hadir pada kesempatan tersebut Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Bunda PAUD se- Indonesia dan undangan yang memenuhi Ballroom acara yang bertema sosialisasi dan harmonisasi adalah menetapkan peran bunda paud dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia sejak usia dini.(PJr)

Komentar