oleh

Bungkamnya LSM Topan RI Soal UED SP Bengkalis, Jadi Pertanyaan Besar

Kabartoday, Pekanbaru – Dugaan Keterlibatan oknum LSM Topan RI Bengkalis terkait perdamaian penggelapan Dana Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) di Desa Tasik Serai Timur Mulia, Kecamatan Muandau, Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau mengundang pertanyaan besar puluhan warga Bengkalis.

Sebelumnya di kabarkan Sekwil LSM Topan RI yang Resmi di Riau tidak pernah memberi SK dan Mandat di Kecamatan Mandau.

Sekwil LSM Topan RI, Provinsi Riau, Suryani Menyampaikan kepada kabartoday.co.id melalui komunikasi selularnya pada Minggu (7/4/2019).

BACA JUGA:  Tak Nyaman Atas Pemberitaan Dirinya, H. Jamaludin Akan Melaporkan Balik

“Terkait keterlibatan oknum Lsm Topan RI atas dugaan perdamaian tersembunyi dana UED SP kami tidak mengetahui LSM Topan RI yang mana, “kata Suryani.

Ia juga menyatakan pihaknya disebut-sebut mendapatkan 86 dari UED SP, “Perlu saya tegaskan, tidak ada secarik kertas apapun yang keluar untuk SK dan Mandat di Kecamatan Mandau tentang LSM Topan Ri di sana, yang ada di kota kabupaten bengkalis sebagai Ketua Isnadi dan sekretaris Romi di Dpd Kota bengkalis, “Sebutnya.

BACA JUGA:  Uneg Uneg Politik Khas Santri Salaf Al Mudatsir dan Isu Oposisi

Lebih lanjut kata ia, LSM Topan RI yang diberitakan itu, Topan RI yang mana? Pihaknya tidak tau, kebetulan Suryani sebagai Sekwil Dpw LSM Topan RI Riau belum pernah mengeluarkan SK di Kecamatan Mandau.

Meski diakuinya, Suryani pernah mengeluarkan SK untuk kabupaten Bengkalis kota dan Kecamatan muandau, tetapi bukan terkait UED SP, “soal itu, saya tidak pernah memberi mandat dan SK kesiapa pun, “Tegasnya.

Suryani juga menginformasikan bahwa soal UED SP Bengkalis sudah Ramai di bicarakan di DPP, “Mungkin kita akan Turun langsung untuk menanganinya, karena kita dari Topan RI Simangungsong akan Mengusutnya.

BACA JUGA:  Gustu PP Covid-19 Kabupaten Kepulauan Aru Sterilisasi Kota Dobo

Adanya dua nama LSM Topan RI di Riau. Suryani tuding kalau atas nama Yose hanya mengaku-ngaku LSM Topan RI, harus dibuktikan legalitasnya didepan hukum.

“Kami tidak kenal siapa itu Yose¬† yang kami tau LSM Topan RI di Riau hanya Kami, Jika ada yang mengaku-ngaku atas nama Topan RI Riau, kami akan proses hukum. “Jelas Suryani.(Pjr)

Komentar