oleh

Bupati Garut Usulkan Kuota PPPK Tahap I Sesuai Jumlah ASN Pensiun Th. 2019

Penulis: Alam

Kabartoday, Garut – Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Garut membutuhkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 sebanyak 300 orang, jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah ASN yang akan pensiun pada tahun 2019.

Bupati, Rudy Gunawan pun telah mengusulkan kuota untuk kebutuhan PPPK tahap 1 pada Pemerintah pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (MENPAN-RB RI). Usulan tersebut antara lain untuk tenaga guru sebanyak 225 orang, tenaga kesehatan sebanyak 50 orang dan tenaga penyuluh pertanian sebanyak 25 orang.

BACA JUGA:  Pelantikan DPRD Kabupaten Blitar Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

“Kita mengusulkan pada tahap 1 sebanyak 300 orang, ”ujar Rudy, Jumat (8/2/2019). Pengajuan usulan kebutuhan PPPK dilakukan sesuai dengan surat yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Selain mengajukan usulan, Rudy meminta arahan berkenaan dengan pengaturan gaji dan tunjangan PPPK sebagaimana ketentuan pasal 38 PP Nomor 49 Tahun 2018, sebagai dasar penganggaran bagi Pemkab Garut. “Kita mengajukan usulan sesuai dengan kebutuhan yang di sesuaikan dengan jumlah ASN yang akan pensiun di tahun 2019, ”paparnya.

BACA JUGA:  Semarak Pawai Budaya di HUT Hari Jadi Kota Blitar ke 113

Komentar