oleh

Bupati Kampar Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Kabartoday, Jakarta – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengahadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait dengan penanganan konflik Sosial yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diadakan di Grand Paragon Hotel Jakarta pada hari Kamis, 16 Mei 2019.

Rakornas yang dibuka secara resmi oleh Menkopolhukam RI Wiranto dan ditutup Oleh Menteri Dalam Ngerti Cahyo Kumolo juga dihadiri para pejabat daerah.

Rakornas ini mengamanatkan dan menyampaikan hendaknya kita dapat menjadi penyejuk di daerah, sehingga potensi Konflik dapat kita kenal dan cegah..

BACA JUGA:  Polres Buru Gelar Pasukan Amankan Lebaran

Bupati Kampar yang didampingi oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten kampar Ardi Mardiansyah hadir bersama dengan Bupati/walikota se Indonesia membahas terhadap isu penanggulangan terhadap Konflik sosial yang marak terjadi saat ini.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Menkopolhukam, Menko PMK, Menko Kemaritiman, menko perekonomian, Panglima TNI, Mendagri, Kapolri dan Jaksa Agung RI dan Para Gubernu, Bupati dan Walikota se Indonesia.

Bupati Kampar usai Rakornas menyatakan bahwa Selaku Ketua Tim untuk tingkat Kabupaten Kampar mengatakan memang potensi konflik sosial di Kampar ada, namun sejauh ini Pemkab terus berupaya untuk meminimalisir agar hal ini dapat di selesaikan pada tingkat kabupaten” Kata Catur Sugeng.

BACA JUGA:  Polisi Bekuk Tiga Pelaku Penikaman Yang Tewaskan Pemuda Batu Gantung di Ambon

Dikatakannya, potensi konflik bisa di minimalisir, sehingga tidak sampai terjadinya perpecahan di masyarakat, bersama dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kampar terus melakukan sosialisasi dan upaya-upaya agar Konflik tidak memunculkan perpecahan, “mari terus kita jaga persatuan dan silaturrahmi selaku negeri yang beradat, beragam dan saling menghormati. “Katanya.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam mencegah agar Konflik lebih lama dengan adanya penuerahan 2.800 ha lahan.

BACA JUGA:  Dari Sebuah Film Sampai ke Kisi-Kisi Negeri Dilan

“Alhamdulillah kita telah upayakan sampai ke presiden penyerahan 2.800 ha lahan Kepada masyarakat sinama Nenek, Konflik yang telah lama terjadi semoga kedepannya Kabupaten Kampar makin kondusif dan aman. “icap Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Bupati Kampar usai Rakornas bertemu dengan Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Jatim Khafifah Indar parawansa, Kepala Badan pemelihara Keamanan (Kaba Harkam) Polri Condro Kirono, Gubernur Jawa Tengah Gandjar Pranowo.(arifin)

Komentar