oleh

Bupati Karawang Resmi Buka TMMD ke 105 Tahun 2019

Kabartoday, Karawang – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo didampingi Dandim 0604 Karawang Letkol Inf.Endang Sumardi Sos, menghadiri kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA 2019 yang bertempat di lapangan Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya, di Desa Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang,yang resmi di buka oleh Bupati Karawang Cellica Nurachadiana. Selasa (9/7/2019).

Dalam TMMD ke-105 ini mengangkat tema ‘Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional‘.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana selaku Inspektur Upacara pembukaan TMMD ke-105 TA 2019 mengatakan, kemajuan dan perkembangan zaman serta teknologi saat ini timbul berbagai dampak, baik positif maupun negatif.

BACA JUGA:  Kodim 0604 Karawang Percepat Pembuatan Gorong-Gorong

“Beberapa dampak yang kurang baik bagi bangsa Indonesia yaitu hilangnya rasa gotong royong, kekeluargaan dan kebersamaan. Terutama di wilayah pedesaan yang selama ini sangat kental dengan nilai-nilai tersebut,” ucap Cellica.

Karena itu TNI sebagai bagian dari masyarakat sangat berkepentingan untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong di pedesaan. “TNI sebagai bagian dari masyarakat berinisiatif mengajak untuk meningkatkan dan memelihara rasa gotong royong, kebersamaan dan kekeluargaan tersebut melalui kegiatan TMMD,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Harkitnas, Bupati Kampar Ajak Masyarakatnya Peduli

Lanjut Bupati, sebagaimana diketahui, TMMD merupakan program terpadu lintas sektor baik pusat maupun daerah yang dilaksanakan dengan masyarakat khusunya untuk daerah-daerah yang terpencil, yang cenderung tidak tersentuh dan banyak terjadi bencana.

“Kegiatan TMMD diprioritaskan di daerah terpencil dan tertinggal yang belum tersentuh oleh pemerintah, demi terwujudnya kemandirian dan kemajuan masyarakat,” menurutnya.

Pihaknya berharap, dengan meningkatnya sarana dan prasarana yang dibangun saat ini dapat memberikan nilai positif dan dapat memberikan kemandirian bagi masyarakat serta dapat memajukan masyarakat,

BACA JUGA:  Lepas Bagi-Bagi Takjil, Polsek Kalideres Gelar Bukber di Masjid Jami AN-Nadloh

“Tingkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan dengan TNI, tingkatkan semangat gotong royong dalam upaya membangun dalam semua bidang yang bersama dengan lembaga desa dan tokoh masyarakat serta organisasi keagamaan,” ujarnya.

Disebutkannya, hasil karya yang sudah terbangun dan tercipta dari program TMMD ini agar dirawat dan dijaga oleh masyarakat sekitar.

“Mari bersama sama kita menyongsong hari depan yang lebih baik dan penuh dengan kebersamaan serta semangat gotong royong,” imbaunya.(Aziz)

Komentar