oleh

Bupati Karawang Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir

KabarToday, Karawang – Akibat Tanggul Sungai Cilamaya jebol, air meluap dan masuk ke Perumahan Pratama Permai, Desa Tegal Waru Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang.

Air luapan yang merendam kurang lebih 200 rumah dan juga menerjang ratusan hektar sawah di Desa Mekarmaya ini telah menjadi catatan musibah Nasional yang juga melanda hampir di wilayah Indonesia. Tentunya mengundang keprihatinan semua pihak.

Di Karawang, Pemerintah Karawang, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan semua unsur secara langsung menyambangi masyarakat terdampak banjir yang terjadi sejak beberapa hari ini.

BACA JUGA:  Touring Fun Biker 'Millenial Road Safety Festival'

Didampingi Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin dan Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo serta Camat Cilamaya Wetan dan Camat Cilamaya Kulon, Cellica menyusuri lokasi terdampak banjir di wilayahnya.

“Banjir disebabkan curah hujan sangat tinggi, sehingga Sungai Cilamaya tidak sanggup menampung jumlah air yang merupakan imbas dibukanya pintu air di bendungan Barugbug Kecamatan Jatisari, “ucap Cellica, Jum’at (3/1/2020) pagi.

BACA JUGA:  Tak Peduli Siang Malam, Satgas TMMD ke-106 Tetap Berjibaku

Selain itu, banjir dengan ketinggian hampir satu meter yang terjadi di Perumahan Permata Cilamaya juga menggenangi sebanyak 242 Kepala Keluarga (KK) di dua RT satu RW berangsur surut.

Bupati bersama Tim BPBD Karawang pun mengevakuasi warga terdampak dengan perahu.[]Azis

Komentar