oleh

Bupati Malteng Lantik Novita E Nikijuluw Sebagai Direktur RSUD Saparua

-Daerah-218 views

Kabartoday, MASOHI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saparua Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) akhirnya resmi memiliki seorang direktur defenitif.

Adalah dokter Novita Elevia Nikijuluw yang dilantik Bupati Malteng Abua Tuasikal menjadi direktur RSUD Saparua.

Prosesi pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan, Rabu (29/7/2020) di Kantor Bupati Malteng, Kota Masohi.

Sebelum resmi menjadi direktur RSUD Saparua, Nikijuluw telah menjabat Plt. Direktur RSUD Saparua sekitar 1,5 tahun lamanya. Ia ditunjuk Bupati Malteng menjadi Plt. Direktur RSUD Saparua sejak Desember 2018 lalu.

Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, Nikijuluw didampingi seorang rohaniawan Kristen.

BACA JUGA:  Wakepsek SMAN 3 Petahan Jaya Catut Nama Sekolah Untuk Kepentingan Pribadi
dr. Novita Elevia Nikijuluw sedang menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Direktur RSUD Saparua disaksikan Bupati Malteng H Tuasikal Abua,SH, pada Rabu (29/7/2020) di Kantor Bupati Malteng.

Usai dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan, dilakukan prosesi penandatanganan berita acara pelantikan oleh Nikijuluw selaku direktur RSUD Saparua serta Bupati Malteng.

Direktur RSUD Saparua, dr. Novita E Nikijuluw mengatakan jabatan yang diembannya saat ini merupakan sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

BACA JUGA:  Bakal Calon Walikota Tangsel Siti Azizah Siapkan Program Jelita

“Jabatan yang dipercayakan kepada saya ini bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan secara berlebihan. Jabatan ini merupakan sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus saya jalani untuk tetap melayani masyarakat,” ujar Nikijuluw kepada media ini usai dilantik.

Nikijuluw yang merupakan lulusan SMA 2 Ambon tahun 1993 ini katakan dengan jabatan ini ia justru memikul sebuah tanggung jawab yang cukup berat untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Pulau Saparua dapat berjalan dengan baik.

Ia katakan keberhasilan pembenahan baik pelayanan maupun sarana dan prasarana di RSUD Saparua selama ini bukan merupakan kerja individu semata, tetapi merupakan hasil kerja bersama dari seluruh perangkat pelayan yang ada di RSUD Saparua.

BACA JUGA:  Webinar RMI Maluku : New Normal, Masyarakat Harus Disiplin Protokol Kesehatan

“Keberhasilan perbaikan yang tercapai ini bukan hanya kerja dokter saja, tetapi juga merupakan andil bersama dari para tenaga medis, tenaga administrasi serta perangkat lainnya di RSUD Saparua. Prinsipnya merupakan hasil kerja bersama semua keluarga besar RSUD Saparua serta dukungan seluruh masyarakat di Pulau Saparua,” beber dokter yang murah senyum ini.

Jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya ini juga meminta dukungan dari semua pihak terhadap kepercayaan Bupati Malteng kepadanya sebagai Direktur RSUD Saparua, agar pelayanannya nanti tetap dapat berjalan baik sesuai norma-norma atau aturan yang berlaku. (Manuel)

Komentar