oleh

Bupati Pemalang Pimpin Upacara Hari Santri ke lV

Kabartoday, Pemalang – Dalam rangka upacara Hari Santri Nasional Ke IV Tahun 2019, para santri dari perwakilan Pondok Pesantren se -Kabupaten Pemalang, Pelajar, Ansor, Fatayat, serta para alim Ulama rayakan hari santri yang dipimpin langsung Bupati Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH,. MM. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman pendopo rumah dinas Bupati, Selasa, (22/10/2019).

Selain menyampaikan ucapan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2019 kepada seluruh santri di Kabupaten Pemalang. Dalam amanatnya Bupati mengatakan, Melalui tema “Santri Unggul Indonesia Makmur”, ia menegaskan, posisi strategis santri bagi bangsa dan negara, baik dibidang ilmu agama, sosial dan kemasyarakatan.

Bupati berharap, melalui momentum tersebut santri di zaman modern ini mampu berkiprah disegala bidang dalam semua lini kehidupan.

BACA JUGA:  Seminar Psiko Edukasi Siapkan Agen Penyelamat Generasi Muda

Terkait telah dilantiknya Joko Widodo dan KH. Makruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019 kemarin untuk lima tahun kedepan yang berjalan lancar, aman dan damai.

Bupati juga mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk senantiasa menjaga situasi yang sudah baik ini agar kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap tegak berdiri.

BACA JUGA:  Ketua PWI Bekasi Adakan Bukber dan Bagikan Takjil

“Lupakan perbedaan, hentikan perdebatan yang membawa perpecahan. Stop Hoaxs dan hate speech. “Pesan Bupati.

Ia juga menyampaikan bahwa kalangan santri dan pondok pesantren sebagai bagian dari dunia pendidikan diharapkan dapat menjadi pionir perdamaian masyarakat Indonesia.

“Pendidikan Pondok pesantren harus mampu berperan dan berkontribusi menanamkan moralitas, mengalirkan keilmuan dan merawat khasanah kearifan lokal di masyarakat, “katanya.

BACA JUGA:  Para Tokoh Agama Nyatakan Sikap Untuk Wujudkan Pemilu Damai 2019

Usai upacara, Bupati dan anggota Forkorpimda secara bergantian menyerahkan penghargaan dari Baznas Kabupaten Pemalang kepada sejumlah santri berprestasi.[]Rae

Komentar