oleh

Peringati Maulid Nabi Bupati Sidoarjo Bersama Dinas Perikanan Gelar Pasar Bandeng Murah

Kabartoday.sidoarjo – DinasĀ  Perikanan (DKP) Kabupaten Sidoarjo mengelar pasar bandeng murah dengan mempersiapkan sekitar 5.4 ton bandeng bagi masyarakat sebagaiĀ  kegiatan menyambut maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Kegiatan pasar bandeng murah yang diadakan di halaman kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo,Kamis (7/11/2019). dibuka mulai pukul 10.00 banyak diminati ratusan warga sekitar.

Dengan sistem penukaran kupon tampak antrian warga yang antusias untuk mendapatkan ikan bandeng dengan harga murah, plt Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo, M. Bachruni Ariyawanton, ikan bandeng yang di sediakan untuk masyarakat dengan mengeluarkan sebanyak 2700 kupon yang sudah terjual.Untuk satu kupon seharga Rp. 28.000, mendapatkan 2 kilogram bandeng segar.

BACA JUGA:  46 Jahitan Dikepala, Pria Ini Tak Sadarkan Diri Akibat Kecelakaan

Satu pembeli dibatasi maksimal miliki dua kupon dan sesuai dengan nama di KTP. Kami sengaja mengadakan pasar murah berupa ikan bandeng ini,tentu harga lebih murah dari pasaran karena ada subsidi,”ucapnya.

Sementara Bupati Sidoarjo,Saiful Ilah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah suatu acara tradisi tahunan yang merupakan satu rangkaian dari kegiatan lelang bandeng dalam rangka manyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.Bandeng yang kita jual ini berasal dari bandeng Desa Kalanganyar Kecamatan Sedati.”Bandeng Sidoarjo mempunyai ciri khas tersendiri yaitu punggungnya berwarna hitam dan mulut berwarna merah,”tuturnya.

BACA JUGA:  Laka Tunggal di Banyu Linu Ijen, Sopir Elf dan Dua WNA Luka Luka

Sementara itu lastri salah satu warga Sidokare Indah yang kebetulan ikut antri, sangat senang dengan adanya pasar murah bandeng ini,karena harga yang biasa dijual di pasar perkilonya antara Rp.29.000 sampai Rp.30.000,”ucapnya.[] Try Agust

Komentar