oleh

Bupati Sidoarjo Lepas Peserta Gowes Nusantara 2019

Kabartoday, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah, melepas peserta Gowes Nusantara 2019 di depan pintu utama GOR Sidoarjo,pada minggu pagi (27/10).

Penyelenggaraan Gowes Nusantara kali ini menurut Bupati  memberikan pengaruh signifikan pada dimensi hiburan, Olahraga, Aktraktif,Ekonomi kerakyatan dan bermuara pada konsolidasi sosial.

Bupati Sidoarjo juga  menyampaikan peserta Gowes Nusantara setiap tahunnya mengalami peningkatan dan di tahun 2019 ini peserta yang ikut gowes mencapai 7000 peserta selain dari Sidoarjo dari luar kota pun juga ikut gowes bersama. Hal ini kata dia, memberikan indikasi kuat bahwa Gowes Nusantara semakin merakyat, semakin diterima dan semakin dipahami masyarakat, selain itu,Gowes Nusantara terus digemakan di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke dengan mengangkat tema “Kita Semua Bersaudara”.

BACA JUGA:  Mr Kan: Tata Negara Indonesia Bertentangan Berat dengan Trias Politika

Peserta Gowes Nusantara kali ini, menempuh jarak 18 KM,dengan berkeliling melihat perkembangan kota Udang atau kota UMKM Indonesia dengan rute jalan Jati-Suko-arah ke jalan Sarirogo,perum KNV hingga finish kembali GOR.

“Gowes akan masuk sampai di tengah-tengah masyarakat lewat rute yang dilalui, dengan begitu komunikasi sosial akan terjalin baik dengan warga maupun sesama peserta,”tutur abah Iful Bupati Sidoarjo.la

BACA JUGA:  Istri Mantan Danjen Kopassus Agus Sutomo Akan Tuntut Balik Febrianto

Selain Gowes Nusantara peserta juga disajikan,hiburan Dangdut, serta kegiatan yang lainnya.Dan hadiah utamanya 1unit Mobil, 3 sepeda motor dan hadiah hiburan menarik lainnya. Acara Gowes Nusantara ini, terselenggara atas kerjasama antara Pemkab Sidoarjo,melalui Dispora Sidoarjo,dan didukung dari Kementrian Pemuda Olahraga.[] Tri Agust

Komentar