oleh

Burhan Saidi: Pemerintah Belum Mampu Atasi Permasalahan Pedagang Pasar

Kabartoday, Jakarta – Ketua Umum Serikat Pedagang Pasar Indonesia (SPPI) Burhan Saidi menilai pemerintah belum mampu atasi permasalahan para pedagang pasar. Hal itu dikatakanya saat Burhan turun langsung ke penampungan sementara pasar Rumput Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Menurut Burhan, permasalahan yang krusial adalah regulasi UMKM. Para pedagang terus menjadi ATM berjalan para oknum PD Pasar Jaya maupun pihak terkait.

“Ini menjadi permasalahan yang terus menerus terjadi. Pemprov DKI belum serius menangani hal tersebut, bahkan menurut laporan beberapa pedagang, mereka tidak mendapatkan tempat dagang di penampungan itu. “ucap Burhan.

BACA JUGA:  Dua Kapal Fery Tabrakan di Pelabuhan Merak, Seorang ABK Hilang

Lebih lanjut kata Burhan, pengelola pasar seharusnya melihat dan mendata para pedagang untuk kelayakan berdagang. Meski kios baru yang sedang dibangun diprediksi akan rampung akhir tahun 2019, para pedagang sampai detik ini mengakui belum adanya pendataan secara real.

Permasalahan para pedangan pasar disebut Burhan bukan hanya terjadi di pasar rumput, ia melihat permasalahan tersebut juga terjadi dihampir seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Berkas Perkara Tiga Oknum Polisi Pelaku Pesta Sabu di Asrama Polda Maluku Sudah Ditangan Jaksa

“Dalam dekat ini, kami akan menggelar ‘Ngobrol Santai‘ dengan para pedagang se DKI untuk menyikapi permasalahan-permasalahan krusial terkait pedagang. Bahkan kami akan meminta beberapa lawyer untuk hadir dalam acara tersebut. “Ungkap Burhan.

Burhan berharap, disetiap wilayah ada unsur pedagang yang mampu memperjuangkan nasib mereka. Minimal ada orang-orang yang duduk di parlemen tahun ini.(An/red)

Video terkait

Komentar