oleh

Buronan Pemalsuan VISA, Tiga Orang Ini Kabur Bawa Rp 200 Juta

Kabartoday, Jakarta – Mengaku punya kenalan orang DPR RI, dan punya orang di Kedubes Korea, ketiga orang ini berhasil menipu pengusaha penyalur tenaga kerja.

Kejadian tersebut dikatakan JE (korban) dibulan Maret 2019. Awalnya JE dikenalkan oleh seorang temannya kepada Edi Rudianto dan Jaenal untuk mengurusi Visa dan ticket serta hotel di Korea sebanyak 6 orang calon TKI.

JE mengakui saat ketemu Edi, dia menyatakan mampu mengurus semuanya dengan dana per orang Rp. 35 juta. “Edi bilang bisa dan sanggup ngurus Visa, Paspor, ticket pesawat sampai hotel di Korea untuk 6 orang TKI. “Kata Je saat bercerita kepada wartawan beberapa hari lalu.

BACA JUGA:  Ferdinand Bantah Demokrat Tergoda TKN, Itu Hanya Isu Penggiringan Opini

JE juga menjelaskan, pemberian uang tersebut secara berkala meski buktinya kwitansi hanya tanda tangan penerimaan uang, dan beberapa bukti transferan. “Bukti-buktinya kwitansi dan transferan lewat ATM, saat itu juga ada saksi kok. “Ucap Je.

Dalam aksi modus penipuan dan memalsukan Visa, Edi dibantu oleh Jaenal dan seorang yang mengaku-ngaku sebagai orang kedutaan Korea yang bernama Tarigan.

BACA JUGA:  Siapakah Mereka Yang Menuding Para Purnawirawan Sebagai Makar?

Hingga kini, keberadaan Edi menghilang entah kemana, meski alamat Jaenal diketahui di wilayah Pejaten pasar minggu, namun Jaenal juga menghilang tidak pernah kembali pulang.

Menurut informasi yang diterima, Edi bersama kedua kawannya itu sering berpindah tempat, dsn terakhir mereka terlihat di daerah Kota Jakarta Barat, dekat kampung Serael.

“Kami akan laporkan mereka ke Polda Metro Jaya nanti, biar proses pencarian dan DPO ditangani langsung pihak kepolisian. “Tukas JE.(Op)

Komentar