oleh

C6 dan A5 Tak Dimiliki, Warga Sawentar Disuruh Nyoblos Siang

kabartoday, Blitar – Warga keluhkan tidak mendapatkan Formulir C6 untuk mencoblosan. Namun masyarakat tetap bisa mencoblos dengan membawa e-KTP ataupun SIM. Sebab Formulir C6 hanya bersifat sebagai Pengganti undangan DPT. Untuk itu meski tidak dapat Formulir C6 Warga masih bisa datang ke TPS.

Namun kurangnya sosialisasi dari Pihak terkait ataupun Pemahaman masyarakat mengenai aturan Pemilu, yang terjadi di lapangan justru banyak di Keluhkan masyarakat.

Seperti yang di keluhkan ibu Winar (39), dirinya dan suaminya tidak mendapat kan formulir C6. ia pun berangkat menuju TPS sebelum pukul 7.00 Wib. ini di lakukanya dengan harapan menghindari antrean. apalagi tidak memiliki Formulir C6, mereka beranggapan perlu waktu untuk berproses. setelah sampai di TPS, ia pun langsung mencari nama nya dalam daftar DPT Sesuai KTP, tetapi tidak di temukan.

BACA JUGA:  Akibat Pelaku Pelecehan Seksual Tak ditahan, Korban Trauma

“Saya berangkat pukul 6.30 mas, dengan harapan agar sampai di TPS segera di proses dan berikutnya segera nyoblos. Setelah saya menuju ke meja Petugas pendaftaran, justru saya di suruh Pulang, katakanya jika saya akan di layani Pukul 12.00. ini lah yang membuat saya kecewa. sayapun menemui Danang Ketua KPPS, saya tanyakan mengapa kok tidak mendapat Formulir dan nama saya tidak masuk DPT, Danang menjawab tidak tau karena memang tidak ada formulir C6 untuk saya dan suami saya. “Kata Winar yang saat itu berada di TPS 32, Desa sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Rabu (17/4/2019).

BACA JUGA:  Eks Gubernur Mantan Kader Banteng Ini Himbau Agar Warga Jateng Jangan Takut Pilih Prabowo - Sandi

Ia kecewa karena sebelumnya tidak ada informasi ataupun pemberitahuan dari petugas.

Sementara Ketua KPPS, Danang mengatakan memang bagi warga yang tidak memiliki C6 serta A5 atau namanya tidak terdaftar dalam DPT akan di layani jam 12.00 sampai 13.00.

“Bagi warga yang tidak memiliki C6 dan A5 atau namanya tidak ada dalam Lembar daftar DPT kita akan melayani pukul 12.00, ini sudah menjadi Petunjuk saat Bimtek yang di berikan KPU beberapa waktu lalu. “terang Danang.(Dwi)

Komentar