oleh

Cafe Tidak Memiliki Ijin, Ditutup Satpol PP dan Polres Serang

Kabartoday, Serang Banten – Cafe yang beroperasi tanpa izin resmi dari pemerintah kabupaten maupun kota mendapat tindakan tegas dari aparat. Potensi cafe tersebut telah menjadi bumbu tidak baik dan mengganggu ketertiban keamanan wilayah.

Resah Dengan Cafe yang Tidak Memiliki Izin, masyarakat menyampaikan kepada Polres Serang dan Instansi Terkait, untuk dilakukan penertiban, sehingga untuk merespon keluhan warga, Satpol PP sebagai penanggung jawab peraturan daerah bersama polres serang dan unsur Muspika kecamatan, telah melaksanalan penutupan cafe tidak resmi, pada Kamis, 7 Maret 2019.

Kapolres Serang, melalui Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, saat di konfirmasi awak media melalui telepon selulernya membenarkan soal penyegelan ataupun penutupan Cafe tidak berizin tersebut, oleh sat pol PP Kabupaten Serang.

BACA JUGA:  Pemeriksaan Kalapas Polewali Wajibkan Hafal Al Quran Jangan Dipolitisir

Muspika Kecamatan Ciruas bersama dengan Sat Pol PP Kabupaten Serang serta di back up dari Polres Serang di bawah pimpinan Kabag ops dan Kasat Sabhara ikut serta pada penutupan cafe tersebut.

Adapun Cafe yang tidak memiliki izin adalah, Cafe Scorpions, Cafe King Resto, Cafe Betha dan Cafe Pardomuan.

Pelaksanaan penyegelan dikatakan Edy, dilaksanakan oleh PPNS dari Satpol PP disaksikan oleh Muspika Ciruas dan dibacakan berita acara penyegelan pada penanggung jawab pengelola cafe.

BACA JUGA:  Kapolresta Ambon Rilis Dua Polsek Ungkap Penyelundupan Ratusan Kilo Merkuri

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah anggota Polsek Ciruas 20 Personil dipimpin oleh Kapolsek Ciruas Kp.P.Winoto.SH.M.Si, Koramil Ciruas 11 Personil dipimpin oleh Danramil Ciruas Kapten Inf Dayat Darto, Kecamatan Ciruas 6 Personil dibawah pimpinan kasi pol PP Komarudin Sat Pol PP kab Serang 11 Personil dibawah Pimpinan Hanafi SH.M.si Kabid penegakan Perda, dan 5 Sabhara Polres 12 Personil dibawah pimpinan Kabag Ops Kp Tata Sutara.S.Sos.

BACA JUGA:  Zulkifli: UUD 1945 Dipalsukan Kok Masih Disebut UUD'45?

Edy Mengimbau kepada Masyarakat yang hendak membuka usaha, agar berkordinasi dengan pemerintah Kota atau kabupaten terkait apa dan bagaimana prosedur perizinan usaha yang akan di buka.

“Perizinan ini sangat lah penting di buat, karena menyangkut aturan dan kaedah hukum, serta batasan ketentuan bagi pengusaha kepada pemerintah yang berkaitan erat dengan ketertiban masyarakat. “Ungkap Edy.(Boim/adm Bid Hms)

Komentar