oleh

Satu Cakades Wanita Siap Rebutan Kursi Gitik 1 Dengan 4 Cakades Pria

Kabartoday, BANYUWANGI – Lima Calon Kepala Desa (Cakades) Gitik, telah ditetapkan oleh panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) setempat, Jumat (30/8/19) malam. Kelima Cakades ini bakal berlaga di arena Pilkades serentak tahun 2019 di Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, pada 9 Oktober 2019 mendatang.

Sekaligus panitia Pilkades Gitik pada malam hari tersebut juga melakukan pengundian nomor urut Cakades. Adapun hasil pengundian nomor urut tersebut sesuai ketetapan panitia yakni, nomor urut 1 diduduki Cakades Hamzah, yang tak lain merupakan calon incumbent.

Sedangkan nomor urut 2 adalah Cakades Imam Wahyudi. Lalu berlanjut nomor urut
3 Cakades Budi Trisno Santoso, SE, nomor urut 4 Cakades Yayuk Suryani, S.Pd dan nomor urut 5 Cakades Ahmad Hartono.
Acara penetapan Cakades Gitik dan pengundian nomor urut tersebut dilaksanakan di Balai Desa Gitik dengan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, perangkat desa, tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh pemuda (toda) serta ratusan warga Desa Gitik.

BACA JUGA:  13 Eks FKM/RMS di Maluku Ikrar Setia Kembali ke NKRI

Ketua lanitia Pilkades Gitik, Handoko berharap, pada pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar pada 9 Oktober 2019 mendatang supaya lancar dan kondusif sesuai tujuan.

“Desa Gitik sendiri terdiri dari 4 dusun. Diantaranya Dusun Krajan, Timurejo, Sidomulyo dan Dusun Sidorejo. Dari 4 dusun ini, diperoleh Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 2.244 suara dan dibagi dalam 3 TPS,” jelasnya.

BACA JUGA:  DPC LPK-MS Minta Polisi dan Jaksa Lidik Proyek Pembangunan Jalan

Sementara itu, Ketua BPD Gitik, Sunaryo, juga mengatakan hal yang senada. “Semoga pelaksanaan Pilkades di Desa Gitik nantinya berjalan dengan lancar, aman dan damai serta tidak dinodai oleh praktek praktek politik uang, kampanye hitam dan tindakan tindakan yg melanggar hukum. Baik dilakukan oleh Cakades maupun oleh tim suksesnya,” ujarnya.

Sementara salah Satu Cakades dengan nomor urut 4 Yayuk Suryani S.Pd, kepada media ini mengaku bahwa pencalonannya sebagai Kades Gitik, semata mata didasari niatan untuk ikut serta membangun Gitik menjadi lebih maju dan bermartabat.

BACA JUGA:  Pasca Dikukuhkan, DPW PPN Provinsi Banten Gelar Rapat Perdana

“Terlebih di Desa Gitik ini warga masyarakatnya punya potensi di masing masing bidangnya. Seperti yang kita tahu juga di Dusun Sidorejo misalnya, disitu pemudanya sudah mendeklarasikan Kampung Bersih Narkoba atau Bersinar. Ini merupakan aset anak bangsa yang patut kita banggakan,” lontar satu satunya wanita Cakades Gitik ini. (HS) 

Caption : Lima Cakdes Gitik yang siap berlaga di arena Pilkades tanggal 9 Oktober 2019

Komentar

News Feed