oleh

Caleg DPRD PDIP Doddy Akhmadsyah Matondang Resmi Dilaporkan Ke Mabes Polri

Kabartoday, Jakarta – Calon Legislatif (Caleg) DPRD dari fraksi PDIP Doddy Akhmadsyah Matondang (DAM) resmi dilaporkan oleh Damai Hari Lubis ke Dirum Mabes Polri, Selasa (19/2/2019).

Hari Lubis melaporkan DAM atas dugaan penistaan agama dengan unsur kesengajaan menginjak-injak Sajadah sholat dijadikan alas untuk berjoget ria pada acara senam di ibu-ibu RW 05  Cengkareng Timur pada beberapa hari lalu.

Dalam video yang viral di media online maupun sosial media, terlihat Caleg ini bersama beberapa instruktur senam di RW 05 sedang asyik mengikuti alunan musik sambil berjoget ditas sajadah yang digunakan untuk sholat unat muslim.

BACA JUGA:  Kepuasan Masyarakat Terhadap Polda Banten 86,4%

Dikatakan pelapor Damai Hari Lubis yang didampingi kuasa hukunnya¬†Arvid martdwisaktyo menyatakan pihaknya telah melaporkan kasus penistaan agama tersebut ke Mabes Polri. “Kami melaporkan Doddy Akhmadsyah Matondang alias DAM, dan juga 3 wanita yang ikut senam. “ucap Arvid.

Lebih lanjut Arvid mengatakan, bahwa Lokus delik atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga sementara didaerah Cengkareng Jakarta Barat. “tadi laporan dibuat sore dari pukul 16.00 – malam hari 20.00 Wib. Ujarnya.

BACA JUGA:  BW Sebut Ma'ruf Amin Langgar Putusan MA No 21/2017, Harus di Diskualifikasi¬†

Dijelaskan Arvid, isi pelaporan menyangkut KUHP pasal 156 huruf a, menistakan agama islam dengan cara senam dengan menggunakan irama musik dan berjoged ria sambil menginjak-injak sajadah yang diletakkan diatas panggung sebagai alasnya atau lantai panggung.(Iyan/red).

Komentar