oleh

Calon Bupati Ini Mampu Satukan Suku Dayak Se Kalimantan

Kabartoday, Kalbar – Sosok Martinus Kajot, SM yang disebut-sebut bakal calon Bupati Bengkayang 2020-2025 ini miliki prestasi gemilang. Ia mampu mempersatukan suku dayak se Kalimantan dengan konsep Festival dan presmian Rumah adat Bentang yang menggocang bumi Sebalo. Bahkan Martinus juga membangun konsep budaya nasional yang patut ditiru.

Letak rumah betang yang mega dan mengagumkan itu membuat seluruh erlemen masyarakat terbuai keindahannya. Dari sisi dekorasi ukiran-ukiran yang indah serta penuh makna menambah kelestarian nan asri.

Tokoh pemuda Kabupaten Bengkayang, Zakarias SH

Semntara tokoh pemuda Kabupaten Bengkayang Zakarias SH juga mengagumi Martinus Kajot yang mampu mendudukan seluruh Dayak di satu kursi dan satu meja dalam area festival adat Budaya yang baru-baru ini berlangsung.

BACA JUGA:  Limbah FABA Mengusik Warga Desa Kisik

“Festival yang dikumadangkan tersebut dibilang berhasil dan harus di apresiasikan, bahkan yang dihadir juga para orang nomor 1 di Kalbar, yakni Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Pangdam Tanjungpura dan perwakilan dari Negara tetangga, “kata Zek panggilan akrabnya.

Martinus Kajot yang ditemui wartawan juga mengatakan festival tersebut dipersembahkan untuk Kalbar. Kita harus melakukannya dari niat yang tulus,  dan yakin bisa ,”katanya.(Gun/Iyel)

Komentar