oleh

Camat Cilandak Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir Pondok Labu

-Aktual-37 views

Kabartoday, Jakarta,- Banjir yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan, jalan H. Kamang bawah dan jalan H. Ipin, Pondok Labu, kecamatan Cilandak pada hari Minggu malam, (26/1) Menyisakan tumpukan sampah dan lumpur, (27/6)

Camat Cilandak Mundari saat dikonfirmasi awak media di kantornya mengatakan, ” Alhamdulillah kami dari Kecamatan Cilandak bersama tim dari PPSU, Damkar juga dari tim yang lain dengan signifikan langsung turun ke lokasi banjir, ” ujar Mundari.

“Dari semalam paska saya, mendapatkan informasi adanya banjir di dua titik wilayah Pondok Labu, saya segera turun langsung cek ke lokasi, saya bersama Tim dari Sudin Sosial, SAR dan Damkar, Segera melakukan evaluasi terhadap warga yang terkena dampak banjir, ” terang Mundari kembali.

BACA JUGA:  Laporan,Penggunaan LOGO LIRA ILLEGAL, Polda Jatim dicabut Perkumpulan Olies

Tadi pagi paska air mulai surut, warga bersama tim dari PPSU dibantu dari Damkar melakukan pembersihan pemukiman dari lumpur dan sampah sisa kotoran yang ditinggalkannya usai banjir, hal ini ditinjau langsung oleh Mundari selaku Camat dari Kecamatan Cilandak.

Hujan yang terjadi di Jakarta Selatan, pada malam hari (26/1/2020), mengakibatkan banjir yang terjadi di Jalan H Kamang Bawah dan Jalan H Ipin, Pondok Labu, Kecamatan Cilandak. Informasi yang dirangkum oleh awak media, Ketinggian air saat itu disebutkan mencapai 1 meter. Informasi banjir sendiri diterima sejak pukul 21.44 WIB.

BACA JUGA:  Polisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan di Daan Mogot

Camat Cilandak Mundari, saat dikonfirmasi terkait banjir yang terjadi di wilayahnya mengatakan, ” begitu adanya informasi air naik di wilayah jalan H. Kamang bawah dan jaan H. Ipin, saya sendiri langsung menuju ke daerah tersebut, “ujarnya saat ditemui awak media di Kantor Kecamatan Cilandak, (27/12020).

“Pada saat banjir, (26/1) tim dari kecamatan yang turun ialah dari, PPSU, Satpol- PP, Sudin Sosial, selain tim dari Damkar dan tim dari SAR, “terang Mundari.

BACA JUGA:  Ricuh Wamena Pembantaian Warga Muslim, Minang Menggugat Jokowi

Prioritas kami malam itu adalah evakuasi warga, khususnya anak – anak, perempuan dan kaum manula, “tambah Mundari.

Banjir yang sempat merendam permukiman warga di Jalan H. Kamang Bawah, Pondok Labu, Jakarta Selatan sudah surut. Warga dibantu oleh Petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan Damkar pagi tadi tampak membersihkan lumpur sisa banjir semalam, ditinjau langsung oleh Mundari selaku Camat dari Kecamatan Cilandak.

Komentar