oleh

Camat Kabat Dapuk Minakjinggo, Kades Dadapan Naik Kereta Kencana Saat Katnaval Umum di Kabat

Kabartoday, BANYUWANGI – Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 RI, Pemerintah Kecamatan (Pemka) Kabat menggelar Karnaval umum. Event tahunan di wilayah Kecamatan Kabat kali ini digelar pada Senin (26/8/19) siang.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, karnaval ini diikuti semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Kabat. Tampilan para peserta ternyata mampu mengundang antusiasme ribuan warga masyarakat yang sudah menyesaki jalan raya Kabat. Mengambil rute dari depan Kantor Kecamatan Kabat hingga finish di Perumahan Gading Permai Indah Desa Dadapan.

Agenda tahunan sebagai bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ini mengangkat tema ‘Tampilan Seni Budaya Antar Daerah’. Dan agenda memang sangat ditunggu tunggu warga masyarakat. Karena diakui, dari tahun ke tahun kreasi kostum yang dikenakan peserta karnaval senantiasa menarik perhatian warga.

BACA JUGA:  Bupati Kampar Lantik 130 Pejabat Eselon III dan IV 

Sementara Camat Kabat Drs. Susanto Wibowo, MM yang juga ikut turun dalam karnaval dengan balutan busana ‘Minak Jinggo’ mengatakan, bahwa karnaval tersebut merupakan klimaks dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 74 RI di wilayah Pemka Kabat. Bahkan, lanjut Susanto, dari sekian banyak yang mengikuti lomba karnaval pada siang hari itu, tidak lepas dari peran para tokoh masyarakat, pemuda dan keluarga besar masyarakat se Kecamatan Kabat.

“Panitia yang ada saling support dan dukung kegiatan ini. Karenanya, kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses. Kegiatan ini tidak akan ada artinya jika tidak didukung oleh para tokoh dan instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Kabat,” ungkap Camat Susanto.

BACA JUGA:  Ada Kesepahaman Persepsi Prioritas dan Substansi KUPA-PPAS Perubahan Tahun 2019

Dari sederet desa-desa di wilayah Kecamatan Kabat, yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, salah satunya adalah Desa Dadapan. Terhitung mulai dari Kades hingga warganya ikut berpartisipasi untuk turut serta memeriahkan acara karnaval tahun ini.

“Saya atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Dadapan, merasa bangga dan senang sekali bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval tahun ini. Dengan keberagaman yang telah terjalin baik, tidak ada perbedaan suku etnis, agama dan budaya, semuanya bersatu padu bergotong royong demi tercapainya Indonesia yang adil makmur dan terus menjaga NKRI,” lontar Kepala Desa Dadapan Siti Kholiswatin.

BACA JUGA:  Merusak Musholla, Orang Bertato dan Bau Minuman Keras Ini Ngaku Ngak Waras

Salah satu peserta karnavaldari Desa Dadapan bernama Lia (32), juga menyatakan rasa bangganya bisa ikut serta dalam karnaval kali ini.

“Saya merasa senang sekali mengikuti karnaval umum ini. Alhamdulillah juga bisa mengekspresikan diri dengan busana adat Bali,” cetus Lia dengan senyum manisnya. (HS) 

Caption : Camat Kabat Susanto drngan balutan busana Adipati Minakjinggo dan Kades Dadapan Siti Kholiswatin naik kereta kencana saat karnaval umum di Kabat

Komentar

News Feed