oleh

Camat Kelapa Dua hadiri Acara Lomba Sekolah Sehat SMKN 7

Kabartoday, Kab Tangerang – SMKN 7 Bonang Kabupaten Tangerang ikuti Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tahun 2019.

Penilaian Lomba Sekolah Sehat di SMKN 7 Bonang Kabupaten Tangerang dilaksanakan pada Kamis (18/7/2019) yang dilakukan oleh Tim penilai dari pusat yang terdiri dari Kemenkes, Kemendikbud, dan Kemenag.

Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat Sarjoko menjelaskan, salah satu kegiatan lomba di bidang kesehatan berkaitan dengan lingkungan sekolah yang hijau, sehat dan asri.

BACA JUGA:  Pemda Palas Jangan Hanya Memanfaatkan, Tapi Harus Peduli Mahasiswa Padang Lawas

“Selain penekan kepada sekolah yang bersih, penekan kegiatan ini diutamakan juga kepada siswa untuk selalu membiasakan dirinya agar selalu menjaga kebersihan,” ujarnya.

Sarjoko menjelaskan, dalam persiapan kegiatan tersebut sedikit terkendala karena adanya pergantian Kepala Sekolah.

“Kondisi ini membuat tidak terkordinasi ditambah lagi hari ini itu, hari ke empat masuk sekolah sehingga suasana untuk siswa dan persiapan kami pun jadi sangat mendesak,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Konsistensi Forkabi Dukung Capres Sesuai Ijtima Ulama

Terpisah Camat Kelapa Dua Dadan Gandana berharap, dengan adanya penilaian Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Nasional ini, SMKN 7 dapat membuktikan prestasinya dalam kaitan pelaksaan kesehatan disekolah.

“Dan ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, Provinsi hingga tingakat Nasional melaksanakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Kedepan mudah-mudahan dapat dipertahankan sehingga menjadi sekolah yang nyaman, sehat, asri untuk anak-anak kita kedepan,” harapnya.

BACA JUGA:  Ketua LSM Gebrak Dukung Kejari Banyuwangi Usut Tuntas Dugaan Korupsi PT PBS

Ditempat yang sama Mimin selaku Humas menambahkan.dengan adanya kegiatan ini diharap kan siswa sekolah itu memiliki karakter tentang kesehatan kebersihan dan dilingkungan sekolah.

“Saya berharap karakter karakter siswa itu bukan hanya di sekolah tapi diluar sekolah pun sama. “Pungkasnya.(Mul/Ms)

Komentar