oleh

Camat Menteng dan Lurah Cikini Lalukan Instruksi Gubernur no. 16 Terkait Siaga Covid 19

-Aktual-26 views

Kabartoday, Jakarta,-  pasca dikeluarkannya Instruksi Gubernur no. 16 tahun 2020, yang meminta kepada seluruh jajaran dari ASN hingga tingkat warga, camat Menteng Edi Suryaman dan Lurah Cikini Fajar Laksono melakukan sosialisasi terkait pencegahan virus Covid 19, yang dilakukan di RW 01, kelurahan Cikini, kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, (13/3/2020).

Fajar Laksono dalam sambutannya mengatakan, “kami tadi pagi dikumpulkan oleh pak wali Jakarta Pusat dibalaikota, untuk mendapatkan arahan terkait waspada virus Covid 19, ujarnya.

Fajar Laksono SE. Lurah Cikini

“Mungkin Indonesia baru endemik, namun kita harus waspadai bagaimana kita ketahui negara Italia hanya 2 Minggu begitu meluasnya virus Covid 19 menyerang negara tersebut, lebih baik kita waspada dan mencegahnya agar virus tersebut tidak meyebar diwilayah kita, “tutur Fajar.

BACA JUGA:  PT.Garuda Mengenai Permasalahan Yang di Hadapi Akhir Tahun ini

Sementara Edi Suryaman selaku camat Menteng dalam sosialisasinya mengatakan, ” Menteng ini termasuk wilayah elite dimana banyak warganya yang melakukan transaksi/ bisnis diluar negeri, dan cukup diketahui bahwa Menteng juga banyak memiliki hotel bertaraf internasional diwilayahnya, sehingga sangat perlu diwaspadai untuk pencegahan terhadap virus Covid 19 ini dengan cara mensosialisasikan yang benar, baik untuk diri sendiri juga terhadap keluarga, “tuturnya.

BACA JUGA:  Suta Sebut Indonesia ke Titik Kota Sodom dan Gomorrah
Edi Suryaman Camat Menteng

Edi juga menambahkan, ” kita tidak perlu panik, tapi kewaspadaan harus tetap kita jaga, lindungi diri kita dan juga keluarga dari mewabahnya virus Covid 19 , ” ujarnya.

Sementara dua Dokter dari puskesmas kecamatan Menteng Drg. Dewi dan Dr. Yunita memaparkan ciri – ciri orang yang terindikasi terkena virus Covid 19 dan bagaimana menanggulanginya. Dua dokter dari puskesmas tersebut juga mensosialisasikan bagaimana cara mencegah agar virus tersebut terhindar dari diri kita, seperti dengan pemakaian masker yang benar dan cara mencuci tangan yang benar.

BACA JUGA:  Mengintip Program 'Camping' Madrasah Ibtidaiyah 'Nurul Hidayah' Jeruk Purut

Acara sosialisasi yang dihadiri oleh para ketua RW dan RT kelurahan Cikini juga warganya, cukup mendapat sambutan yang sangat antusias dengan terlihat penuhnya kantor RW 01 kelurahan Cikini tersebut. (Bams)

Komentar