oleh

Cegah Anak Anak Bolos, Komite Bangun Pagar Sekolah

Kabartoday, Jakarta – Demi menciptakan rasa aman dan nyaman di sekolah, Hairani, Spd.,MM selaku kepala sekolah SMAN 1 Abung Tengah telah mengajukan proposal kepada ketua komite sekolah. Ia menjelaskan bahwa banyak yang harus dibenahi baik dari keamananan di lingkungan sekolah seperti pagar. ruang belajar dan ada beberapa item lainnya.

“Memang banyak sekali yang harus dibenahi terutama pagar karena kalau tidak ada pagar banyak sekali siswa yang bolos. “Jelasnya.

Untuk menanggulangi biaya pembuatan pagar sekolah, Hairani berinisiatif mengajukan proposal secara tertulis dan resmi kepada ketua komite sekolah, dan hasilnya komitepun mendukung rencana hairani untuk membangun pagar tembok di sekolah.

BACA JUGA:  Masa Bakti 50 Anggota DPRD Kab Karawang Periode 2014-2019 Berakhir
Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Tengah

“Inisiatif mengajukan proposal kepada komite itu muncul karena kita sudah mengajukan ke pemerintah pusat dan daerah yang sampai saat ini belum ada hasilnya. “Ulas Hairani.

Saat di konfirmasi dikediamannya, ketua komite SMAN 1 Abung Tengah Suparmo mengakui adanya proposal yang telah diajukan oleh pihak sekolah. Pihaknya juga telah mengadakan rapat seluruh anggota komite dan hasilnya lebih dari 75% wali murid menyetujui rencana tersebut.

BACA JUGA:  Tak Terima Pohon Jambu Ditebang. Pria Ini Aniaya Istrinya Hingga Babak Belur 

“Ia mas benar kalau pihak SMAN 1 Abung Tengah sudah mengajukan proposal kepada kami terkait pembangunan pagar, dan kami pun sudah melakukan rapat bahwa kami setuju jika sekolah  dibangun pagar dengan tujuan agar anak-anak tidak bisa bolos. “Ujar Suparmo sambil menunjukan proposal dari sekolah.

Suparmo juga menjelaskan bahwa mendekati tahap kelulusan siswa/i SMAN 1 Abung Tengah seluruh siswa kelas 12 berinisiatif ingin memberi kenang-kenangan kepada sekolah, sekaligus sebagai pemberian cindramata, itu semua tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun.[]Arm

Komentar