oleh

Cegah Covid-19, Personil Lanud Pattimura Senam Khas Ambon Jaga Kebugaran

-Daerah-21 views

Kabartoday, AMBON – Ditengah masifnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang menjadi momok dalam setiap bidang kehidupan, prajurit Pangkalan Udara (Lanud) Pattimura Ambon dituntut untuk tetap bugar secara fisik. Tujuannya agar setiap prajurit tetap bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai kebutuhan.

Menghadapi pandemi Covid-19 serta adaptasi tatanan hidup baru, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan bersama personel Lanud Pattimura melaksanakan olahraga bersama dengan senam khas Ambon Meti Kei, Selasa (28/7/2020) pagi di halaman Mako Lanud Pattimura, Ambon.

Senam ini juga dimaksudkan untuk menjaga kebugaran fisik, meningkatkan imunitas tubuh, dan menghindari terpapar Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Tak Mampu Layani 10 Pria Hidung Belang, Gadis Ini Rekrut Empat Teman Lainnya

Kegiatan senam bersama diikuti seluruh personel Lanud Pattimura dengan penuh semangat, dan dipandu Instruktur Senam yang berasal dari unsur PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura.

Seluruh peserta sangat semangat mengikuti gerakan-gerakan yang energik selama senam berlangsung.

“Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya berolahraga, untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh,” ujar Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, Selasa (28/7/2020) di Mako Lanud Pattimura Ambon.

BACA JUGA:  Gandeng BNN Kabupaten, Pemkot Blitar Gelar Workshop Anti Narkoba

Menurutnya, olahraga bukan lagi merupakan gaya hidup atau lifestyle, tetapi sudah merupakan kebutuhan setiap orang agar tubuh selalu sehat.

“Olahraga adalah kebutuhan. Untuk itu selalu laksanakan olahraga supaya tubuh selalu sehat baik jasmani maupun rohani serta jauh dari penyakit, terutama saat wabah Covid-19 yang terjadi saat ini,” tandas Sapuan.

Ia katakan, sangat penting untuk melakukan olahraga secara teratur agar badan kita tetap bugar dan terhindar dari penyakit, maupun virus mematikan. (Manuel)

BACA JUGA:  Warga Curug Bergabung Bersama PKS Dalam kegiatan Training Orientasi Sekolah Cinta Indonesia

Komentar