oleh

Cegah Covid-19, Polda Maluku Gelar Operasi Aman Nusa II Siwalima

-Daerah-32 views

Kabartoday, AMBON — Mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini makin masif menyerang beberapa wilayah di Indonesia, Polda Maluku menggelar operasi dengan sandi Aman Nusa II Siwalima. Apel gelar pasukan dilaksanakan Rabu (25/3/2020) malam di Tribun Lapangan Merdeka Ambon. Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar memimpin langsung apel gelar pasukan ini.

Hadir pada apel gelar pasukan ini Direktur Sabhara Polda Maluku Kombes Pol Irwan R, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang serta Komandan Kodim 1504/Ambon Kolonel Cecep Tendi Sutandi.

Dalam arahannya, Kapolda mengapresiasi kesiapan seluruh personil yang tergabung dalam operasi Aman Nusa II Siwalima, Polda Maluku.

BACA JUGA:  Harap Pemilu Aman Damai Polda Dan TNI Banten Adakan Doa Bersama
Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar,M.Si berbincang dengan Direktur Sabhara Polda Maluku Kombes Pol Irwan serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang usai gelar pasukan operasi Aman Nusa II Siwalima Polda Maluku.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesiapan dari pada rekan-rekan dalam melaksanakan tugas terutama untuk memantau situasi dan untuk menjalankan apa yang menjadi amanat undang-undang dasar 45 bahwa kita melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia,” Djafar.

BACA JUGA:  LSM PERKARA DPC Kab. Garut kaji Aduan Warga Pangrumasan

Kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini, alumni Akabri Kepolisian tahun 1986 ini meminta agar dalam menjalankan tugas mulia ini dilandasi dengan keikhlasan hati.

“Saya minta semua personil agar dalam menjalankan tugas harus dilandasi dengan keikhlasan. Tugas ini mulia demi keselamatan banyak orang,” pesan Kapolda.

Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKP Muhammad Amin sementara memberi arahan kepada personil operasi Aman Nusa II Siwalima Polda Maluku usai pelaksanaan gelar pasukan.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat ini katakan penanganan virus Corona atau disebut Covid-19 ini Polri tidak bisa sendirian. Butuh kerjasama dan sinergitas instansi terkait lainnya. Utamanya dapat bersinergi dengan institusi TNI

BACA JUGA:  Bupati Lampung Timur lantik 152 Kepala Desa Terpilih Masa Bakti 2019 - 2025

“Malam ini kita perlihatkan lagi kebersamaan kita TNI/Polri, walaupun sudah tidak sibuk seperti malam sebelumnya. Malam hari ini kita perlihatkan, kita bisa mengayomi masyarakat,” ujar mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Pasukan operasi Aman Nusa II Siwalima ini terdiri dari personil Sabhara Polda Maluku, Sabhara Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease serta personil Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. (Imanuel).

Komentar