oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Aru Semprot Disinfektan Sterilisasi Gereja di Dobo

Kabartoday, DOBO – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto terus menerus concern mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona di wilayahnya. Berbagai kegiatan dilakukan di seluruh tempat umum seperti, sekolah, bandara, pelabuhan, maupun tempat-tempat ibadah (Gereja dan Masjid).

Ada yang dilakukan bhakti sosial pembersihan lokasi serta sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang bagaimana cara mengantisipasi penyebaran virus yang saat ini lagi menghebohkan jagat raya. Ada juga dengan cara penyemprotan cairan disinfektan untuk sterilisasi area publik.

Upaya terbaru yang dilakukan Polres Kepulauan Aru adalah melakukan kerja bakti membersihkan serta sterilisasi Gereja Sumber Kasih di Marbali, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (21/3/2020). Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto memimpin langsung kegiatan bersih-bersih ini sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona di fasilitas umum.

BACA JUGA:  Ditbinmas Polda Banten, Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung Wisata Pantai

Pantauan media ini di lokasi kegiatan, terlihat puluhan anggota Polres Kepulauan Aru bersama Polsek Pulau-Pulau Aru serta masyarakat setempat membersihkan area dalam dan luar gereja. Setelah pembersihan, dilakukan penyemprotan disinfektan oleh anggota Polres Kepulauan Aru untuk mencegah berkembangnya virus penyebab penyakit Covid-19 di dalam ruangan gereja seperti Kantor Gereja (Kunci Stori), mimbar, kursi-kursi, meja dan beberapa ruangan lainnya.

Personil Polres Kepulauan Aru menyemprot cairan disinfektan di gedung Gereja Sumber Kasih Marbali, Minggu (21/3/2020) antisipasi penyebaran Covid-19

Pada saat pelaksanaan apel sebelum pelaksanaan kegiatan yang dipimpin Budiarto, ia meminta kepada seluruh anggota Polres Kepulauan Aru agar selalu mensosialisasikan pencegahan virus corona di gereja maupun mesjid serta tempat umum dan pelayanan publik lainnya.

BACA JUGA:  JPO Penghubung Halte Grogol 2 Menunggu Korban Jatuh

“Saya minta agar rekan-rekan dapat mensosialisasikan dan menghimbau pencegahan virus Corona di gereja maupun mesjid,” ujarnya.

Alumni Akpol 1999 ini katakan kota Dobo termasuk rawan masuknya virus Covid-19 karena banyaknya perusahaan luar maupun kapal- kapal nelayan yang dari pulau Jawa dan Kalimantan melakukan aktivitas di Kabupaten bertajuk “Bumi Jargaria” ini.

“Karena banyaknya kapal tanjung balai dan muara baru di Aru dan ini orang luar semua, tidak menutup kemungkinan para karyawan atau ABK kapal nelayan itu bisa membawa virus tersebut. Untuk itu saya minta kita semua mengantisipasi serta lakukan pencegahan sedini mungkin dan jaga jarak serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita,” tandas Budiarto.

AKBP Eko Budiarto,S.IK – Kapolres Kepulauan Aru, Polda Maluku

Saat itu, orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Aru menghimbau masyarakat, khususnya warga Kota Dobo agar tetap tenang tidak perlu resah mendengar berbagai isu-isu tentang virus corona yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA:  Bupati Karawang Resmi Buka TMMD ke 105 Tahun 2019

“Jika kita selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan, rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, terutama jika di tempat umum menggunakan masker niscaya penyebaran virus covid-19 bisa kita redam. Jaga pola hidup sehat dengan olahraga teratur, menjaga pola makan, sehingga tubuh kita lebih dapat mengantisipasi segala macam virus yang ada,” himbaunya.

Turut hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut yaitu Wakapolres Kompol Petrus Passauw, Kabag Ops AKP Florensius Teddy, Kasat Reskrim Iptu Richard Matthew, Kabag Sumda AKP Ido Ngilamele, Kasat Binmas AKP. R. Bembuain, Kasat Sabhara Iptu Petrus M.A. AMS Layan, Kasi Propam Bripka Agustinus Muskita, Waka Polsek Pulau-Pulau Aru Iptu Leo Siwabessy serta perwira Polres Kabupaten Aru lainnya. (Imanuel)

Komentar