oleh

Cipkon Kamtibmas Jelang Nataru, Polresta Ambon Gelar Operasi Pekat Siwalima

-Daerah-63 views

Kabartoday, AMBON – Bulan Desember merupakan bulan yang sangat ditunggu umat Kristen di seluruh dunia. Semerbak suasana Natal mulai terasa sejak 1 Desember dimana dimulai rangkaian ibadah perayaan Natal di berbagai belahan penjuru.

Di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease yang terdiri dari Pulau Ambon, Pulau Haruku, Pulau Saparua serta Pulau Nusalaut, dilaksanakan operasi Pekat Siwalima 2019 yang menyasar ke pelbagai penyakit masyarakat sumber gangguan kamtibmas.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang ungkapkan operasi Pekat Siwalima 2019 dimulai Kamis (5/12) dan berlangsung 10 hari hingga (14/12) nanti.

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Penumpukan Penumpang Trans Jakarta di Hari Raya Idul Fitri

“Jelang Natal dan Tahun Baru nanti, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease mengambil langkah-langkah antisipatif. Salah satunya menggelar operasi pekat Siwalima 2019. Operasi dimulai hari ini (Kamis-red) hingga 10 hari kedepan,” ungkap Simatupang saat launching Media Center Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kamis (5/12).

Ia katakan, sasaran operasi pekat ini adalah melakukan tindakan preventif serta penegakan hukum berkaitan dengan penyakit masyarakat yang mengganggu kamtibmas. Sasaran utama adalah soal minuman keras (miras), judi, balap liar serta permasalahan lain yang mengganggu masyarakat di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

BACA JUGA:  Lasman Singgung Kepala UP Parkir DKI Diskriminatif dan Koncoisme

Untuk operasi pekat ini, alumni Akabri Kepolisian tahun 1997 ini menerjunkan 100 personilnya di lapangan.

“Personil yang kami siapkan sebanyak 100 anggota dan hari ini sudah mulai melaksanakan tugasnya,” ujar Simatupang.

Dikatakan, hari ini juga telah dilakukan pergeseran beberapa personil ke Polsek Haruku, Polsek Saparua serta Polsek Nusalaut untuk membantu menjaga situasi kamtibmas yang ada agar tetap kondusif.

BACA JUGA:  Peringati HUT RI ke 75, DPC PDI-P Surabaya Gelar Tabur Bunga

Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan operasi pekat ini, mantan Kapolres Buru tak lupa meminta dukungan insan pers berupa sajian informasi situasi kamtibmas.

“Untuk itu kami juga mohon kerjasama dari teman-teman menyampaikan informasi situasi yang ada. Bila ada potensi gangguan kamtibmas, silahkan sampaikan kepada kami supaya segera bisa kami tindak lanjuti. Tujuannya adalah agar masyarakat di wilkum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman,” pungkas Simatupang. (Manuel)

Komentar