oleh

CMMI membentuk pemuda yang pancasilais dan agamis

Kabartoday, Jakarta,- Dewan Pimpinan Pusat Cendekiawan Muda Muslim Indonesia (CMMI) menggelar acara Diskusi kebangsaan dan sekaligus pembacaan deklarasi pengurus CMMI, yang diselenggarakan  dimuseum kebangkitan nasional, jalan Abdul Rahman Saleh, no.26, Senen, Jakarta pusat,(25/9/2019).

Hadir dalam acara diskusi, Ketua umum (Anhar tanjung,S.P.d.)
Troy Evelon pumalingo pembina CMMI (Troy Evelon Pumalingo),
Direktur eksekutif MUK ( Sarwan),
ketua API Jabar ( ustad. Asep Syaripudin),
Pengamat politik
(Adi prayitno)
pengusaha (Habib Abdul Qadir baaqil),sekon mitra polri (Kanto Hadi SE.).

Saat negara dan umat Islam di jaman orde baru adanya skat dan terbentuknya organisasi non Islam yang sangat berpengaruh besar di dalam pemerintahan, maka umat Islam di Indonesia mulai resah, prof. BJ. Habibie membentuk satu organisasi ICMI (Ikatan cendekiawan muslim Indonesia ), yang bertujuan agar pemerintah bisa mengambil sikap yang Arif dan bijaksana terhadap umat Islam saat itu.

BACA JUGA:  Jaka Marhaen Beberkan Oknum Subdit II Polda Riau Terindikasi Masuk Angin

“Dalam sambutannya pembina CMMI (Troy Evelon pumalingo), menegaskan ” masyarakat harus kembali semangat dan komitmen kebangsaan yang terus di rawat oleh generasi muda Indonesia, yaitu bangsa yang besar dan beragam, bangsa Indonesia tidak boleh diganggu gugat oleh pihak mana pun ” ungkapnya.

Di era kepemimpinan Jokowi, terlihat adanya mendiskreditkan para ulama dan umat Islam maka para pemuda milenia membentuk suatu wadah organisasi yang bertujuan untuk
Menyatukan pemuda bangsa Indonesia khususnya muslim dengan cara berkreasi dan berkreatifitas yang positif, ini salah satu tolak ukur untuk memajukan kehidupan bangsa Indonesia yang baik,  maka lahirlah organisasi pemuda yang berazaskan Pancasila dan syariat Islam yaitu CMMI (Cendekiawan muda muslim Indonesia).

BACA JUGA:  Drg. Fransiska A. Kumurur 'Dokter  Cantik Ini Siap Tidak Digaji Demi Negara

Dikatakan Troy ” dengan lahirnya cendikiawan diharapkan akan membongkar kehidupan bernegara ini yang kurang baik, menjadi jauh lebih baik, karna saat ini umat Islam dengan pemerintahan seakan terjadi skat, ini terjadi karena kurangnya kesadaran bernegara, bahwasanya harus timbul kesadaran bernegara dalam satu kesatuan NKRI”tegasnya.

Troy Juga katakan, ” bisa mengambil manfaat nilai~nilai dari diskusi ini
Sebagai sebuah bangsa yang dicita- citakan “Kedepannya supaya para pemuda bangsa dapat mempertahankan keutuhan nilai – nilai Islam dan nilai – nilai luhur bangsa ini dan mengantisipasi upaya berdasarkan prinsip keIslaman kebangsaan,kerukunan yang akan melahirkan pemuda besar serta bisa memberi keteladanan serta memiliki sikap yang dicita citakan oleh bangsa dan negara yang berpenduduk mayoritas muslim.

BACA JUGA:  Seminar Nasional Media Guru : Satu Guru Satu Buku

Organisasi ini akan tercipta bila pemuda resmi bersatu persatuan didalam kesatuan dan persatuan dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa Indonesia,

Diakhir acara Ketua umum Anhar tanjung ,SPd juga angkat bicara terkait langkah kongkrit kedepannya, mengenai isyu aktual yang terjadi belakangan ini,” Jalani koordinasi dengan pimpinan, dengan melayangkan  surat pada para pimpinan instansi bahwa selama ini kami berada dijalan dan untuk menyuarakan terhadap aksi yang diduga ini ada satu permainan yang pro dan kontra dan dengan dibentuknya lembaga ini diharapkan akan mengangkat harga diri umat, namun sesuai dengan kebutuhan terhadap pembangunan bangsa ini.

langkah awal memulai memperjuangkan apa yang kita yakini Islam satu kerukunan maju didunia dan akhirat mengembangkan keilmuan keilmuan yang ada itu perlu dikembangkan ” tandasnya. (A.yani)

Komentar